Pembukaan Pelatihan Di UPTD BLK Tapsel Dihadiri Kadis Tenaga Kerja Drs.A.Raja Nasution M.Si

/ Rabu, 28 September 2022 / 21.10.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Pembukaan Pelatihan berbasis kompetensi (PBK) gelombang ketiga  di UPTD Balai Latihan Kerja (BLK)  Tapanuli Selatan dihadiri  Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapanuli Selatan Drs.A.Raja Nasution M.Si, Kabid Tenaga Kerja Baktiar Simamora, Kepala UPTD BLK Tapsel Hasan PH.Dalimunthe, Bendahara Ali Armawi, Staf BLK Tapsel,Instruktur dan peserta pelatihan Tata Boga/pembuatan roti dan kue  yang bertempat di kantor  UPTD BLK Tapanuli Selatan Kelurahan Lembah Lubuk Manik Siharangkarang Rabu (28/9-2022).


Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapanuli Selatan Drs.A.Raja Nasution M.Si mengucapkan terimakasih kepada adek adek peserta yang telah mengikuti pelatihan ini. Saya berharap adek adek peserta pelatihan secara sungguh sungguh mengikuti pelatihan  tata boga ini. Bila ada yang kurang mengerti agar ditanyakan kepada nara sumber," ujarnya. 

Pemerintah tidak memberikan uang tunai kepada peserta pelatihan, namun anggaran yang digunakan peserta pelatihan  itu mulai pembukaan sampai keluarnya sertifikasi  peserta  pelatihan ditanggung oleh Pemerintah. Bagi adek adek peserta pelatihan  yang sudah lulus berhak mendapatkan sertifikat yang  dikeluarkan oleh BNSP," ujarnya. 

Sertipikat itulah yang akan adek adek  sekalian di medan kerja. Sertifikat itu bisa dimanfaatkan di seluruh Indonesia dan Asia Tenggara," bebernya.

 
Sebelumnya Kepala UPTD BLK Tapsel Hasan PH Dalimunthe menyampaikan selamat datang kami Ucapkan kepada Bapak Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapanuli Selatan Drs.A.Raja Nasution M.Si dan rombongan. Kiranya kehadiran Bapak Kadis bisa menambah semangat adek adek peserta untuk belajar.

M.Hasan.PH.Dalimunthe menyampaikan bahwa pelatihan berbasis kopetensi terdiri dari  1 Jurusan yaitu Pelatihan Tata Boga dengan peserta sebanyak 16 orang dan  materi Pelatihan yaitu :1 teori, 2 tanya jawab, 3 praktek. Peserta Pelatihan berasal dari Kecamatan  Batangtoru dan Kecamatan Angkola Barat," ujarnya.(PS/BERMAWI).



Komentar Anda

Terkini: