PT PIM Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat Korban Bencana Banjir di Aceh Selatan

/ Rabu, 14 September 2022 / 08.14.00 WIB
Terlihat Asistent Vice President Humas PT Pupuk Iskandar Muda, Dedi Ikhsan  menyerahkan bantuan kepada korban banjir Aceh Selatan yang diterima oleh Bupati Tgk Amran. (FOTO|PS-D.AMRY)

POSKOTASUMATERA.COM|KRUENG GEUKUH - PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) Krueng Geukuh Aceh Utara menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir dan tanah longsor di Aceh Selatan. 

Asistent Vice President Humas PT Pupuk Iskandar Muda, Dedi Ikhsan selaku perwakilan Tim satgas BUMN mengatakan, bantuan yang disalurkan PT. PIM berupa sembako terdiri dari beras, minyak goreng, ikan kaleng, gula, telur, dan mie instan.

"Yang kita bantu selain sembako juga bahan pokok lain seperti peralatan sekolah, kain sarung, peralatan mandi, kebutuhan Ibu dan anak seperti pempers, popok bayi dan susu.

Kemudian bahan material bangunan seperti semen, triplek dan seng untuk mendukung renovasi bangunan pasca terjadinya bencana," kata Dedi.

Proses penyerahan bantuan dari PT. PIM diterima langsung oleh Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran didampingi Kepala BPBD Kabupaten Aceh Selatan, H Zainal A beserta Sekretaris, dan para Kabid.

Dedi Ikhsan selaku Perwakilan Tim Satgas Bencana BUMN Aceh mengucapkan terima kasih atas sambutan dan dukungan dari Pemkab Aceh Selatan sehingga dapat terjadinya sinergitas dan kolaborasi antara,Pemerintah daerah dan tim Satgas BUMN Aceh terutama dalam penanganan bencana.

"Saya mewakili dari tim satgas bencana alam BUMN perusahaan PIM ikut peduli sosial atas musibah yang terjadi menimpa saudara saudara kita di Aceh Selatan, semoga dengan bantuan ini dapat memberi mamfaat dalam membantu meringankan beban saudara kita yang sedang dalam keadaan bencana alam," ujar Dedi Ikhsan Asistent Vice President Humas PT Pupuk Iskandar Muda.

Sementara itu, Tgk Amran selaku Bupati Aceh Selatan didampingi Kepala Pelaksana BPBD Aceh Selatan, H Zainal A sangat mengapresiasi  kepada Satgas BUMN PT Pupuk Iskandar Muda Aceh sebagai koordinator Satgas BUMN Wilayah Aceh yang telah membantu masyarakat korban banjir dan tanah longsor di Aceh Selatan.

Tgk Amran berharap bantuan yang diberikan membawa manfaat bagi para korban bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi beberapa waktu lalu di Kabupaten Aceh Selatan.

"dengan adanya bantuan dari berbagai pihak dapat kembali membangkitkan semangat masyarakat korban bencana untuk terus bangkit kembali seperti biasa", pintanya.

PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) dan BPBD Aceh Selatan pasca bencana banjir dan tanah longsor yang melanda wilayah itu siap mendampingi Tim Satgas saat mengunjungi sejumlah titik lokasi bencana serta membantu penyaluran bantuan kepada para korban, ungkap Tgk Amran

Sementara itu, Tim Satgas Bencana BUMN Aceh dari PT PIM turut hadir Suhardi Makmur, Zulfajri Ery Syahputra dan Mahyuddin.

Sedangkan Koordinator
Satgas Bencana BUMN Aceh Selatan dari PT Permodalan Nasional Madani (PT PNM), Intan Maulida dan Sekretaris Satgas dari PT Pos Indonesia Wilayah Tapaktuan, M Alhadi Afrijani.

Penyaluran bantuan untuk di Kecamatan Samadua, disalurkan kepada korban di Gampong Batee Tunggai dan Gampong Lubuk Layu serta beberapa titik lokasi terdampak lainnya.

Sedangkan pada Kecamatan Tapaktuan, bantuan disalurkan ke Gampong Hilir, dan Gampong Lhok Bengkuang Timur yang memerlukan penanganan darurat saat itu. (PS/D.AMRY)
Komentar Anda

Terkini: