Ringankan Beban Masyarakat, Polres Karo Bagikan Baksos.

/ Rabu, 07 September 2022 / 20.09.00 WIB




Ket Foto: Kapolres Tanah Karo  AKBP Ronny  Nicolas Sidabutar S.H, S.I.K. saat Memberikan Bantuan sembako Kepada Warga ( PS/ SHELLA/NICO) 

POSKOTASUMATERA.COM. KARO - Polres Tanah Karo melaksanakan kegiatan Sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak penyesuaian harga BBM, Rabu(07/09/2022) pukul 15.00 WIB di Kecamatan Berastagi.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres  Tanah Karo  AKBP Ronny  Nicolas Sidabutar S.H, S.I.K, M.H dan diikuti oleh PJU dan Personil Polres Tanah Karo serta Polsekta Berastagi.

Kapolres mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Polres Tanah Karo kepada masyarakat kurang mampu dalam rangka menyikapi penyesuaian Harga BBM yang telah ditetapkan Pemerintah.

Kegiatan sosial yang dilaksanakan, dengan memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat. Bansos yang disalurkan sebanyak 200 paket sembako, terdiri dari 1 Kg Gula Pasir, 1 Liter Minyak Goreng dan 5 Kg Beras.

Kapolres Tanah Karo bersama tim dengan berjalan kaki mendatangi rumah rumah masyarakat dan ada juga yang langsung bertemu di jalan dan memberikan secara langsung bantuan sembako kepada masyarakat terdampak penyesuaian harga BBM.

“Bansos kita salurkan kepada petugas kebersihan jalan raya, kuli bangunan, pembantu rumah tangga dan masyarakat yang kurang mampu di Kecamatan Berastagi," kata Kapolres.

"Harapanya dengan bantuan ini, dapat meringankan beban saudara kita yang membutuhkan," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres bersama jajarannyaa juga memberikan edukasi masyarakat terkait penyesuaian harga BBM yang telah di terapkan Pemerintah.

Kapolres juga berpesan kepada masyarakat untuk menghindari provokasi yang tidak bertanggung jawab terkait penyesuaian harga BBM.

"Bersama kita mendukung penuh atas kebijakan yang telah dikeluarkan Pemerintah Pusat, tidak perlu turun ke jalan untuk menyampaikan aspirasi tentang penyesuaian harga BBM," tutur Kapolres.

"Pemerintah juga sudah mempersiapkan bantalan sosial dalam hal penyesuaian harga BBM untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, sehingga anggaran subsidi BBM menjadi lebih tepat sasaran," tutupnya.
(PS/SHELLA/M. NICO GTG) 
Komentar Anda

Terkini: