Sahuti Aspirasi Pendemo, DPRK Lhokseumawe Suratin DPR RI

/ Selasa, 13 September 2022 / 20.45.00 WIB

Terlihat Masa yang menggelar aksi demo menuntut pemerintah menurunkan harga BBM yang dinilai memberatkan masyarakat kecil, aksi ini disahuti positif oleh Ketua DPRK Lhokseumawe Ismai A Manaf dengan segera mengirimkan surar ke DPR RI di Jakarta, Selasa 13 September 2022. (FOTO/DAHLAN)

POSKOTASUMATERA.COM|LHOKSEUMAWE - Menampung aspirasi ratusan masa pendemo di halaman gedung DPRK Lhokseumawe yang menuntut dan menolak  keputusan pemerintah terhadap kenaikan BBM yang dinilai sangat memberatkan masyarakat, DPRK Lhokseumawe akan segera mengirim surat secara resmi ke DPR RI.

Demikian ditegaskan oleh Ketua DPRK Lhokseumawe, Ismail A Manaf dihadapan ratusan masa pendemo yang tergabung dalam Aliansi Bela Rakyat Wilayah Pasee, Selasa 12 September 2022.

Dikatakan Ismail, masa yang melakukan unjuk rasa hari ini yaitu memprotes dan menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi yang tidak berpihak kepada kemampuan masyarakat.

" kita akan menyurati Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) mengenai kenaikan BBM bersubsidi yang cukup menyengsarakan masyarakat,", ujarnya.

Sudah sepatutnya apa yang disampaikan oleh massa aksi, kita akan menyampaikan kepada lembaga yang paling tinggi, yaitu menyurati DPR RI, dan rencananya secepat mungkin, kemungkinan dalam pekan ini, ungkap Ismail kepada wartawan.

Kami yang dipilih oleh rakyat, akan terus menggelorakan aspirasi rakyat terkait tuntutan yang mereka bawa yaitu mengenai kenaikan harga BBM cukup berimbas kepada masyarakat dengan naiknya harga bahan pokok, sebut Ismail.

Sementara itu, penasihat Aliansi Bela Rakyat,  Tgk Muslim At-Thahiri mengatakan, aksi protes terhadap kenaikan harga BBM dilakukan karena sudah nyata berimbas pada kenaikkan harga kebutuhan pokok.

" Itu bentuk dari kezaliman yang luar biasa, membuat rakyat menderita, apalagi rakyat yang baru habis melewati Covid-19, dan disambung dengan naiknya harga BBM, maka dari itu, kami mengharapkan kepada DPR RI dan juga Presiden untuk menurunkannya,” ujar Tgk Muslim.

Tgk Muslim melanjutkan, selain itu sangat diharapkan kepada DPRK Lhokseumawe untuk menyampaikan kepada DPR RI dikarenakan pihaknya mempunyai jaringan, khususnya dari partai nasional sama-sama saling bahu membahu menolak kenaikan harga BBM.

Jadi mereka tidak ada alasan, karna mereka mempunyai jaringan, dan Alhamdulillah DPRK sudah berjanji di depan kita semua bahwa mereka menyurati DPR RI untuk menurunkan harga BBM.

Dikatakan Tgk Muslim, apabila hal tersebut tidak dijalankan, maka selanjutnya akan mengajak rakyat untuk memboikot semua partai nasional dan lokal apabila tidak sanggup memperjuangkan hak rakyat.

Anggota DPR RI yang mewakili rakyat Aceh di Senayan harus bereaksi keras membela hak rakyat, kalau cuman diam ngapain juga jadi wakil rakyat di DPR RI, tegas Muslim.

Wakil rakyat bukan untuk memperkaya diri dan orang-orang tertentu. Tetapi selalu aktif menyuarakan aspirasi masyarakat. Jangan hanya mengatakan negara lagi bangkrut dan krisis, sementara  masih banyak harta para  koruptor yang  belum disita,  pungkasnya Tgk Imran dengan suara vocal nya. (ADV)

Komentar Anda

Terkini: