Sepuluh Siswa/i Bimbingan BSC Raih Prestasi Tingkat Nasional

/ Kamis, 22 September 2022 / 09.38.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - Sepuluh siswa/i bimbingan Lembaga Pendidikan Be Smart Course (BSC) Labuhanbatu yang berada di Komplek Perumahan Sempurna Jalan Sempurna Kelurahan Bakaranbatu Kecamatan Rantau Selatan, menoreh sebuah prestasi yang sangat membanggakan Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara. 

Prestasi yang menjadi kebanggaan itu, Siswa/i bimbingan BSC Labuhanbatu meraih juara dalam Olympiade Bahasa Inggris tingkat nasional. Yang diselenggarakan oleh Yayasan Prestasi Indonesia (YAPRESINDO) dan digelar di kota Semarang, Jawa Tengah yang bertajuk Olimpiade Saint Akbar Nasional (OSAN) pada bulan Agustus 2022, bulan lalu.

"Alhamdulillah, BSC Labuhanbatu mendapatkan kehormatan untuk mengikuti perlombaan Olimpiade tingkat nasional, dengan membawa nama Kabupaten Labuhanbatu,"ucap Owner BSC Rantauprapat Muhammad Azka Fathan, S.Pd.I ketika disambangi di kantor BSC Rantauprapat, Rabu (21/9/2022) sore.

BSC Labuhanbatu, lanjut Azkha, mengikuti olimpiade bahasa Inggris di 2 (dua) tingkatan. Dua tingkat yang di ikuti yakni, tingkat sekolah dasar (SD) dan tingkat sekolah menengah pertama (SMP). Pergelaran Olimpiade bahasa Inggris tingkat nasional ini, digelar secara daring (online).

"Perlombaan dilakukan secara daring/online. Perlombaan yang di ikuti 2 tingkatan, yakni tingkat SD dan tingkat SMP. Jumlah peserta seluruh Indonesia berkisar 20 ribu peserta dari berbagai daerah,"jelasnya.

Dari 20 ribu orang peserta, ke-10 orang siswa/i bimbingan BSC Labuhanbatu meraih juara. Ada 8 orang untuk tingkat sekolah dasar (SD), dan 2 orang untuk tingkat sekolah menengah pertama (SMP). 

"Ke-10 orang ini meraih juara. Medali perak 2 orang, dan medali perunggu ada 8 orang. Jadi, 1 perak 7 perunggu," tuturnya.

Adapun 10 orang Siswa/i bimbingan BSC Rantauprapat yang meraih juara untuk tingkat sekolah dasar yakni, Rizky Attallah (medali perak), Amirul Afif (medali perunggu), Gilang Riyanto (medali perunggu), Lintang Hibatullah (medali perunggu), Raziq Maulandra (medali perunggu), Keisya Autfa (medali perunggu), Alia Thalita Atmaja Silaban (medali perunggu). Kemudian, untuk tingkat SMP ada 2 orang, Afif Maulandra (medali perak), dan Intan Putri Triyaningrum (medali perunggu). 

Rizky Attallah Hasibuan, Siswa yang meraih juara dan masih duduk di bangku SD kelas V, merasa bangga bisa meraih juara pada Olimpiade bahasa Inggris tingkat nasional dengan memperoleh medali perak. "Bangga dapat juara mengikuti Olimpiade bahasa Inggris tingkat nasional. Dapat medali perak,"kata Rizky.

Rizky juga berterimakasih kepada para pendidik yang telah membimbingnya belajar bahasa Inggris selama ini. "Terimakasih untuk guru-guru di BSC Rantauprapat,"ucap Rizky. (PS/DM).

Komentar Anda

Terkini: