Tidak Ada Papan Informasi, Penggunaan Anggaran Desa Perkebunan Ajamu Terselubung

/ Senin, 12 September 2022 / 13.27.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - 
Penggunaan anggaran di Desa Perkebunan Ajamu Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara terkesan tertutup. Pasalnya, di Kantor Desa tersebut tidak terlihat papan informasi APBDes sehingga tidak diketahui dengan penggunaan anggarannya.

Hasil croschek Poskotasumatera.com, Senin (12/09/2022) di Kantor Desa itu tidak ada terpasang papan informasi APBDes sejak Tahun Anggatan (TA) 2021. Padahal, papan informasi APBDes wajib terpasang di kantor dengan tujuan agar khalayak umum khususnya masyarakat setempat mengetahui dengan jelas proses penggunaan anggarannya.

Muhammad Azhar Harahap,SH, aktifis pemerhati sosial Sumatera Utara merasa terkejut di Kantor Desa Perkebunan Ajamu tidak terpasang papan informasi APBDes. Ia mengatakan dengan tidak terpasangnya papan informasi APBDes di kantor desa tersebut akan menimbulkan asumsi negatif.

"Dengan tidak terpasangnya papan informasi di Kantor Desa tersebut menimbulkan penilaian negatif terindikasi rawan penyalahgunaan anggaran. Sebab, jika desa transparansi dalam penggunaan anggaran tentu papan informasi terpasang," sebutnya.

Sayangnya, Kades Perkebunan Ajamu maupun perangkat hingga sampai saat ini belum memberikan keterangan resmi terkait perihal tidak adanya papan informasi APBDes tersebut.

(PS/DB).

Komentar Anda

Terkini: