Wawako H. Arwin Siregar MM Buka Manasik Haji Pengajian Akbar Al Ihklas

/ Sabtu, 10 September 2022 / 21.12.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDEMPUAN-Wakil Wali Kota Padang Sidempuan Ir.H Arwin Siregar, MM membuka acara Manasik Haji Pengajian Akbar Al-Ikhlas di Gedung Islamic Centre Masjid Agung Al-Abror Kota Padang Sidempuan, Sabtu (10/9/22) Pukul 13.30 WIB.


Wakil Wali Kota Padang Sidempuan Ir. H
Arwin Siregar MM dalam sambutannya mendukung penuh kegiatan manasik ini, karena akan semakin menambah pemahaman para calon jemaah haji, sehingga ketika sudah tiba di Tanah Suci sudah bisa mandiri dan mengerjakan rangkaian ibadah dengan khidmat, ucapnya.

“Kita berharap, semakin pintar jemaah, semakin mandiri jemaah haji kita maka itu yang menjadi harapan Pemerintah Kota Padang Sidempuan.
Semoga kegiatan ini diberkahi Allah SWT, dan kita semua diberikan umur yang panjang dan kesehatan sehingga bisa tetap bertemu dimasa-masa yang akan datang. Aamiin”, ucap Wawako Arwin.

Acara dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Qori kebanggaan Kota Padang Sidempuan Yuda Ismail.

Ketua Pengajian Akbar Al-Ikhlas Dra Hj Tikholijah Harahap menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kota Padang Sidempuan dan Kemenag Padang Sidempuan atas pelaksanaan pengajian manasik ini.

“Kami beritahukan manasik haji pengajian Al-Ikhlas ini diikuti 59 orang, pertemuan ini nantinya akan memberikan materi seputar manasik haji”, ucapnya.

Kasi Pendidikan Islam Kemenag Padang Sidempuan, Maralias menyampaikan, kegiatan manasik haji, calon jamaah haji akan dilatih oleh ustad Asrul Dalimunthe pada sesi ini.

“Nanti beliau akan memberikan bimbingan kepada calon Jemaah Haji seputar tata cara pelaksanaan ibadah haji yang akan dilaksanakannya, misalnya rukun haji, persyaratan, wajib, sunah, maupun hal-hal yang tidak boleh dilakukan selama pelaksanaan ibadah haji”, katanya.

Pembina Manasik Haji Pengajian Al-Ikhlas Agus Salim Daulay, menyampaikan peserta manasik haji bisa mengikuti sesi pelatihan baik itu hari Sabtu atau Minggu dengan keseluruhan 25 sesi. 

“Karena kita tahu, tidak semua bisa mempunyai kesempatan waktu, sehingga peserta bisa menyesuaikan waktunya sehingga tidak ketinggalan materi bimbingan haji ini”, tutur Agus Salim.


Turut hadir Wakil Wali Kota, Mewakili Kakan Kemenag, Imam Besar Masjid Agung Al-Abror, Kadis Kominfo, dan Kadis Sosial.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: