Wawako H.Arwin Siregar MM Buka Festival Seni Qasidah Tingkat Kota Padangsidimpuan

/ Selasa, 13 September 2022 / 20.24.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Wakil Wali Kota Padang Sidempuan Ir. H. Arwin Siregar, MM. secara resmi buka Festival Seni Qasidah (FSQ) Tingkat Kota Padang Sidempuan. Acara ini bertempat di Gedung Adam Malik, Selasa (13/9/2022).


Dalam sambutannya Wakil Wali Kota menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam mengembangkan seni budaya islami, guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. 

Melalui FSQ ini, diharapkan generasi muda Islam akan termotivasi untuk melestarikan seni budaya Islami yang sudah tergerus oleh zaman," ujarnya.

“Untuk ini kita berharap, kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dan Kota Padang Sidempuan dan menciptakan generasi Islami untuk mewujudkan masyarakat yang religius,” ujarnya wawako arwin. 

Wawako Arwin menambahkan, kegiatan Festival Nasyid yang digelar ini sejatinya selain dalam rangka menumbuh kembangkan kemampuan dan keterampilan menguasai seni nasyid yang merupakan seni budaya yang bernuansa Islam, pada hakekatnya juga adalah bagaimana agar seni budaya ini lebih dikenal dan diminati masyarakat yang pada akhirnya secara bersama sama pula kita bisa membangun dan mengembangkannya sebagai sarana dakwah Islam menuju keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Selain itu Wawako H.Arwin berharap kepada semua peserta, berlombalah dengan penuh semangat. Ikut berlomba bukan hanya mengejar kemenangan semata, akan tetapi lebih dari itu, kehadiran kita juga membuktikan cinta kita pada seni budaya bernuansa Islami. 

Kita pahami bahwa makna yang disampaikan melalui syair-syair yang indah dalam nyanyian nasyid mengandung ajakan kepada kebaikan dan sebagai pengingat bagi kita menuju keluhuran ahlakul karimah. Kita juga berharap agar kualitas penampilan terus meningkat dari tahun sebelumnya.

"Kepada Dewan Juri saya yakin dan percaya akan memberikan penilaian yang objektif dan bersikap adil sehingga tim atau kafilah yang berhasil sebagai pemenang adalah memang benar-benar karena kemampuan dan kreatifitas yang dimilikinya, sedangkan yang belum berhasil meraih kemenangan tidak merasa dirugikan. Mari kita jadikan festival ini menjadi ajang yang penuh persahabatan dan persaudaraan dalam memupuk rasa persatuan dan kesatuan ukhuwah Islamiyah diantara kita", ucap Wawako arwin. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda, para asisten, Para Kepala OPD, Para Camat, Para Dewan Juri dan tamu undangan lainnya.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: