Wujudkan Visi Misi Wali Kota Padang Sidempuan Kadis Naker Drs.Risman Kholid Harahap Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

/ Kamis, 22 September 2022 / 23.11.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Wujudkan visi misi Wali Kota Padangsidimpuan Bapak Irsan Efendi Nasution SH mewujudkan Sidimpuan bersinar, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Padang Sidempuan Drs.Risman Kholik Harahap terus tingkatkan pelayanan kepada masyarakat yang hendak mencari keterampilan kerja, informasi tenaga kerja dan pelayanan kepada warga masyarakat.


Demikian disampaikan Kadis Tenaga Kerja Kota Padang Sidempuan Drs.Risman Kholik Harahap kepada awak media online Kamis (22/9-2022).


Disampaikan," bila ada masyarakat yang hendak mencari keterampilan kerja, warga masyarakat dituntun oleh petugas Dinas Tenaga Kerja untuk menggunakan aplikasi kemenaker.go.id. Dan juga yang hendak menjadi tenaga kerja indonesia  (TKI) ke Luar Negeri seperti Negara Jepang, Disnaker memberikan bimbingan dan arahan agar menjadi TKI yang legal dan profesional," ujarnya.


Alhamdulillah atas kerjasama dan kekompakan kita bersama, Dinas Tenaga Kerja Kota Padang Sidempuan melalui UPTD BlK Kota Padangsidimpuan sudah menamatkan ribuan peserta pelatihan dari berbagai jurusan seperti pelatihan menjahit pakaian wanita dewasa, pelatihan tata rias kecantikan, pelatihan tata boga, 


Ia berharap kedepannya sangat optimis untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik yang berkarakter, menyenangkan dan pelayanan prima kepada masyarakat sehingga  visi misi Wali Kota Padang Sidempuan Bapak Irsan Efendi Nasution SH yaitu Sidempuan bersinar dapat tercapai.

“Tugas kita hanya memberikan pelayanan kepada masyarakat, hasilnya tentu akan kita kembalikan kepada masyarakat yang akan memberikan penilaian apakah kita sudah baik atau belum, namun dari adanya penilaian masyarakat di Kota Padang Sidempuan, ini tentu kita sudah mendapat lampu hijau bahwa pelayanan yang kita berikan telah sesuai jalur yang baik,” pungkasnya.

Untuk diketahui bersama, baru baru ini   peserta yang dinyatakan lulus untuk mengikuti Pelatihan Boarding di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK)- BEKASI di berangkat dari Kota Padang Sidempuan.

Walikota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution, SH., melepas pemberangkatan peserta pelatihan Boarding yang akan menuju BBPLK – Bekasi di halaman Kantor Walikota Padang Sidempuan pada Jumat(21/01/2022) lalu.


Sebelumnya para peserta ini telah diseleksi melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) dan merekrut 17 orang putra putri Kota Padang Sidempuan sebagai perwakilan.

Tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi kepada calon tenaga kerja sebelum memasuki dunia kerja, sehingga putra putri Padang Sidempuan bisa di latih skill dan keahliannya, dalam rangka menghadapi tantangan global," ujar Risman Kholik.
Dengan diberikannya pelatihan skill para peserta dapat menghadapi tuntutan dunia industri dan dunia kerja," ujar Risman Kholid.

Terakhir Kadis Naker  Kota Padang Sidempuan Risman Kholik," menerima masukan,saran  dan kritikan yang sifanya membangun demi kemajuan Kota  Padang Sidempuan yang kita cintai ini.(PS/BERMAWI)




Komentar Anda

Terkini: