90 Orang Ikuti Seleksi Wawancara Calon Panwaslu Tapsel, Diharapkan Tidak Ada "Titipan" Dari Oknum Yang Berkepentingan

/ Sabtu, 22 Oktober 2022 / 20.21.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Sebanyak 90 orang  mengikuti seleksi wawancara calon Panwaslu Kecamatan di Kabupaten Tapanuli Selatan dan diharapkan tidak ada "titipan" untuk menjadi Panwaslu Kecamatan di 15 Kecamatan di Kabupaten Tapanuli Selatan.



Demikian disampaikan Sapawi  wartawan media online Penjuru kepada awak media Sabtu (22/10-2022).

Wawancara sesuai jadwal Bawaslu Kabupaten Tapanuli Selatan yang dilihat dihalaman FB Bawaslu Kabupaten Tapanuli Selatan dilaksanakan di SMA N 1 Sipirok pada hari Sabtu dan Minggu (Tanggal 22 sampai 23 Oktober 2022).


Setelah  pelaksanaan Wawancara oleh Bawaslu Kabupaten Tapanuli Selatan diharapkan penentuan Panwaslu Kecamatan  tanpa adanya unsur korupsi , kolusi dan nepotisme,  dan titipan dari oknum DPRD dari dapilnya masing masing, oknum Ormas Keagamman,oknum ormas kepemudaan, oknum mengaku suruhan pejabat daerah, oknum mengaku suruhan Bawaslu Provinsi Sumatera Utara,"harapnya.


 Apabila Bawaslu Kabupaten Tapanuli Selatan bekerja profesional dalam penetapan Panwaslu Kecamatan saya   meyakini kualitas SDM yang diharapkan yang akan berhasil lolos Panwaslu Kecamatan bisa bekerja dengan baik," ujarnya.


Disampaikan, " jika Bawaslu dalam memilih dan menentukan Panwascam hanya berpegang pada kepentingan dan “titipan”, maka tidak akan menghasilkan tim yang baik dan solid. Tetapi tim yang sulit untuk dikendalikan, karena hanya didasarkan pada kepentingan dan bukan pada kriteria profesipesionalitas, " ujar Sapawi. 


" Lebih lanjut disampaikan Sapawi, " Untuk itu diminta kepada Bawaslu  Tapanuli Selatan dalam menghadapi seleksi wawancara Panwaslu Kecamatan untuk mengedepankan sikap  proporsional yang dikedepankan dalam proses penentuan Panwaslu Kecamatan, maka akan selamat dan menghasilkan tim yang baik dan solid.


Untuk itu diharapkan kepada Bawaslu Kabupaten Tapanuli Selatan untuk bekerja dan berpedoman kepada Aturan yang berlaku,"harapnya.(PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: