Demo Dinas Pendidikan, GPK RI : Copot Kadis Pendidikan Ogan Ilir atau Mundur Secara Legowo

/ Jumat, 21 Oktober 2022 / 19.06.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - OGAN ILIR - 
Gerakan Pemuda Kerakyatan (GPK) RI Sumsel menggelar aksi demo di depan Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Ogan Ilir, Kamis (20/10/2022). Massa aksi menuntut dan mendesak agar Kepala Dinas Pendidikan mundur dari jabatannya.

Aksi demo yang dikoordinatori oleh Masagus mengatakan bahwa adanya temuan GPK RI di lapangan mengenai paket proyek Dinas Pendidikan yang tidak sesuai dari volume proyek, dan samping itu juga pengelolahan dana BOS yang tidak transparan yang dilakukan oleh oknum pejabat di Dinas Pendidikan Ogan ilir.

Kepala Dinas Pendidikan Ogan Ilir, Sayadi yang tidak berada ditempat diwakili Kasubag Dinas Pendidikan Ogan Ilir menemui massa aksi dan mengatakan akan menyampaikan tuntutan aksi kepada Kadis Pendidikan.

"Laporan dan temuan GPK RI Sumsel tersebut akan kami tindak lanjuti dan akan kami sampaikan dengan pimpinan kami," ucapnya.

Menanggapi hal itu, Masagus mengatakan apabila tuntutan yang telah disampaikan massa aksi bila tidak digubris, maka GPK RI akan kembali melakukan aksi demo susulan di Dinas Pendidikan.

"Pada hari ini kami menuntut Kadis Pendidikan untuk mundur secara legowo karena kami banyak menemukan paket-paket  proyek Dinas Pendidikan yang tidak sesuai dengan volume dan tidak transparannya pengunaan dana BOS. Dan apabila nanti laporan kami tidak digubris, kami akan datang lagi ke kesini," tutupnya.

Setelah mendapat kepastian akan di tindak lanjuti oleh perwakilan Kadis Pendidikan Ogan Ilir akhirnya puluhan pendemo membubarkan diri dengan tertib, dengan kawalan anggota Polsek Indralaya, anggota Dalmas Polres Ogan Ilir, dan Satpol PP Pemkab Ogan Ilir.

(PS/RUSLAN)

Komentar Anda

Terkini: