Diduga Tidak Amanah, Warga Desa Bogak Besar Desak Kades Segera Berhentikan Kadus II

/ Senin, 03 Oktober 2022 / 23.33.00 WIB

Surat Mosi Tidak Percaya Warga Dusun II Desa Bogak Besar kepada Kadus II 
POSKOTASUMATERA.COM, SERGAI - Muak dengan tingkah laku seorang Oknum Kepala Dusun (Kadus) di Desa Bogak Besar kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Sergai, Ratusan warga Dusun II Desa Bogak Besar minta Kepala Desa Bogak Besar segera berhentikan Kadus II Arbiansyah Manik dari Jabatannya. 

Demikian hal itu disampaikan ratusan warga Dusun II Desa Bogak Besar melalui surat Mosi tidak percaya yang disampaikan kepada Kepala Desa Bogak Besar Rustam, Senin (26/9/2022) lalu.

Syahrul perwakilan warga Dusun II Desa Bogak Besar Kecamatan Teluk Mengkudu kepada kru media ini mengatakan kami sebagai warga dusun 2 kecewa dengan sikap dan kelakuan yang dilakukan oleh kepala dusun kami, dimana menurut kami ia yang telah menyalahgunakan jabatannya untuk kepentingan pribadi diantaranya pernyataan kami yakni adanya indikasi dugaan penipuan kepada warga tentang tanda tangan yang disampaikan kepala dusun kepada warga terkait surat batas tanah, dan tidak ada penjelasan tentang surat yang ditandatangani setelah dibaca kembali ternyata isi surat pernyataan tentang ternak kandang ayam, Senin (3/10/2022).

Kemudian," menurut kami Arbiansyah Manik selaku kepala Dusun tidak pernah bisa menyelesaikan masalah di dusun II setiap masalah yang terjadi,Tidak tegas dan bijaksana dalam mengambil segala keputusan di dusun II dan Selalu tebang pilih dalam pendataan bantuan yang ada di dusun II," tambahnya.

"Kami berharap kepada bapak kepala Desa Bogak Besar agar permohonan kami ini segera di setujui," ungkapnya.

Harapan yang sama juga disampaikan salah seorang tokoh agama berinisial MT warga Desa Bogak Besar yang menginginkan kepala Dusun II Arbiansyah Manik untuk diberhentikan dari Jabatannya sebagai kepala Dusun II Desa Bogak Besar.

"Ya, alasan saya inginkan kepala dusun II diberhentikan dari jabatannya diantaranya agar dusun II ini mendapat kepala dusun yang lebih mengayomi warganya, contoh kecil saja seperti ada nya kemalangan orang meninggal," ucapnya.

Sementara, hingga berita ini diterbitkan Kepala Desa Bogak Besar Rustam saat dikomfirmasi kru media ini melalui whatsApp pribadinya terkait surat Mosi tidak percaya dari warga dusun II Desa Bogak Besar belum menjawab.(PS/Siddik).
Komentar Anda

Terkini: