Hari Santri Nasional, Bupati Tapsel Dikalungi Sorban

/ Senin, 24 Oktober 2022 / 19.53.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Pada Hari Santri Nasional Tahun 2022, tingkat kabupaten, Bupati Tapanuli Selatan Dolly P. Pasaribu dikalungi sorban setelah lebih dahulu 'diulosi' oleh Tokoh Adat setempat.


Upacara Hari Santri Tahun 2022 tersebut di pusatkan di Lapangan Siuhom  Desa Siuhom , Kecamatan Angkola Barat, Sabtu.

"Terimakasih kepada seluruh pihak panitia. Sambutan yang cukup luar biasa, yang memeriahkan peringatan hari santri tanpa meninggalkan adat budaya," kata Dolly dalam sambutannya.

Agama penting dalam tuntunan hidup masyarakat, demikian juga dengan kearifan lokal yang harus terus di pelihara dan di budayakan.

"Karenanya mari kita terus kita pegang teguh ajaran agama, dan kita pelihara adat budaya lokal dalam rangka kemajuan bangsa dan negara kita cintai ini khususnya kemajuan Tapsel," ajak Bupati yang juga membacakan amanat Menteri Agama RI.

Lebih dari itu, tambahnya, Bupati tidak lupa mengajak semua yang hadir untuk tetap mengingat jasa-jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan NKRI dari tangan penjajah dulunya termasuk para ulama.

Sementara itu Kapolres Tapsel AKBP  Imam Zamroni menyebut pendidikan pesantren merupakan salah satu upaya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Bagi seluruh anak pesantren mari kita jaga budaya kita, mari kita jaga ke Islaman kita sebagaimana dilakukan para pendahulu dan ulama-ulama kita," tuturnya.

Turut hadir Ketua DPRD Tapsel Basith Dalimunthe, mewakili Dandim 0212/TS, Kemenag Tapsel, MUI Tapsel, sejumlah pejabat Pemkab Tapsel, Ormas, Tokoh Agama, Tokoh Adat, para santri sejumlah pondok pesantren, dan masyarakat.

Di kesempatan ini juga Bupati Tapsel menyerahkan hadiah kepada para juara lomba Syahril Qur'an tingkat santri dan santriah se-Tapsel yang sebelumnya di adakan di Gedung Serbaguna Perkantoran Sipirok baru lalu.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: