Hinca Pandjaitan Berikan Sosialiasi Empat Pilar Kebangsaan Serta Resmikan Rumah Aspirasi Di Desa Pare Pare

/ Minggu, 23 Oktober 2022 / 23.48.00 WIB

 


Politisi Demokrat Komisi III Anggota DPR RI berikan sosialisasi di desa Pare pare dan Resmikan Rumah Aspirasi Hinca Pandjaitan (POSKOTA/SAUFI).



POSKOTASUMATERA-COM- BATUBARA

DR Hinca IP Pandjaitan XIII  SH MH ACCS kembali turun ke daerah pemilihannya sebagai anggota  DPR RI melakukan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan  di desa  Sipare-pare kecamatan Air putih  Kabupaten BatuBara Provinsi Sumatera Utara. Kegiatan berthema  Rembug bangsa  bersama hinca dilakukan di salah satu Coffie.

Dalam Rembug bangsa  ini Hinca Pandjaitan  politisi berdarah batak ini hadir sebagai anggota DPR RI Komisi III untuk  mensosialisasikan empat pilar kebangsaan merupakan salah satu kewajiban.

Pantauan dilokasi dimana empat pilar kebangsaan ini mencakup Pancasila,UUD 1945,Bhineka tunggal ika serta yang terakhir tentang  Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)dalam Rembug bangsa di hadiri oleh masyakarat Desa  Sipare pare serta tokoh tokoh masyarakat di kecamatan air putih.

Dimana  Hinca Pandjaitan mengajak supaya masyarakat di desa sipare pare harus saling menjaga tatanan sosial tersebut baik itu melalui rumah ibadah,perkumpulan masyarakat  dan mengajak masyarakat supaya tidak saling melaporkan masyarakat satu dengan yang lain.

Sementara disila kedua itu di ajarkan kita tentang Kesadaran perilaku setiap rakyat Indonesia akan disesuaikan dengan nilai-nilai moral dan tuntutan hati nurani yang ada pada sanubari setiap pribadi masing-masing dan makna dalam sila ke dua mengembangkan atau menumbuhkan sikap saling mencintai antar sesama makhluk, atas dasar kemanusiaan serta yg terakhir yang tidak kalah penting mengingat pembangunan yang ada harus merata serta harus dilakukan dengan terus menerus. Kata Hinca Pandjaitan menjelaskan.

"Empat pilar kebangsaan di massa sekarang ini karena empat pilar tersebut harus lah bisa di terapkan  di kehidupan masyarakat sehari hari seperti 5 sila pada Pancasila  di ambil contoh sila ke 2 Kemanusian yang adil dan beradab,"sebut Politisi senior , Hinca Pandjaitan tersebut.

Hinca juga mengajak masyarakat untuk saling memdiskusikan aspirasi masyarakat terlebih masyarakat mencari keadilan di dalam hukum.

Lanjutnya,karena semua masyarakat  akan bersentuhan dengan hukum  supaya masyarakat tidak jauh untuk menyampaikan aspirasi maka  saya langsung meresmikan rumah aspirasi yang ada di desa sipare pare yang di gawangi oleh bapak hasibuan yang beralamat di jalan lintas Sumut km 101  di Desa Sipare pare Kecamatan Air Putih di Kabupaten Batubara.

Sementara salah seorang Tokoh Masyarakat, Hasibuan menyambut baik kegiatan dan mengapresiasi kepedulian Hinca Pandjaitan yang merupakan politisi dari Demokrat Komisi III ini tersebut.

"Terimakasih pak Hinca Pandjaitan, telah meresmikan 
rumah aspirasi Hinca Pandjaitan serta sosialisasi nya yang telah kami terima tentang empat pilar kebangsaan di Desa kami ini,"kata Hasibuan, mewakili tokoh masyarakat.

(PS/SAUFI)

 
Komentar Anda

Terkini: