LPM Belawan Minta Walikota Medan Ganti Pemborong Pekerjaan Tanggul Di Belawan 1 Karena Dikerjakan Tak Sesuai Bestek dan Terkesan Asal-Asalan.

/ Rabu, 26 Oktober 2022 / 15.55.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - MEDAN - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Medan Bawan minta Walikota Medan Bapak Bobby Nasution Menganti PT atau pemborong yang mengerjakan Tanggul ROB di kelurahan Belawan satu karena terkesan dikerjakan tak sesuai bestek dan terkesan asal-asalan.

Hal tersebut diucapkan Budi Yanto, SH kepada wartawan saat meninjau proyek tanggul rob dikelurahan Belawan satu kecamatan Medan Belawan, Selasa, (16/10), didampingi oleh wakil ketua DPC LPM Kecamatan Medan Belawan, Ilham Syahputra.

Dengan tegas Budi meminta walikota Medan agar secepatnya Menganti pemborong, " Budi meminta walikota Medan agar Menganti pihak pemborong", ucap Budi saat didampingi oleh wakil ketua Ilham Syahputra.

Bukan tanpa alasan, Budi menilai jika pekerjaan tanggul rob dilanjutkan oleh pemborong yang sekarang maka hasilnya nanti tidak baik dan proyek yang dikerjakan pakai uang negara itu akan sia-sia, apalagi ini salah satu program atau janji kampanye walikota Medan untuk menanggulangi banjir rob di Medan Utara terutama kecamatan Medan Belawan

Selanjutnya Budi menambahkan jika pekerjaan yang diperkirakan selesai akhir tahun ini juga tidak dilengkapi oleh Keselamatan dan kesehatan kerja (K3) ini juga dan terkesan pihak pemborong tidak perduli dengan keselamatan pekerja..

Tentu saja ini sangat melanggar peraturan ketenaga kerjaan apalagi ini proyek besar dan mengunakan anggaran yang sangat besar juga.  

Bukan hanya itu, sebagai ketua LPM yang bermitra sama pemerintah dan pengawasan, tentu ini tidak baik bagi walikota Medan, dan terkesan sengaja membuat malu walikota Medan.

Untuk itu sekali lagi Budi meminta walikota Medan segera menganti pihak pemborong yang mengerjakan proyek tanggul di kelurahan Belawan 1, kecamatan Medan Belawan(PS/RED)



Komentar Anda

Terkini: