Operasi Zebra Lancang Kuning 2022, Satlantas Beri Reword Jaket Bagi Pengendara Tertib

/ Kamis, 06 Oktober 2022 / 14.56.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA.COM - BANGKINANG- Sat lantas Polres Kampar kembali melaksanakan kegiatan Preemtif berupa edukasi dan himbauan kepada masyarakat dalam operasi Zebra Lancang Kuning 2022 di Jalan Prof. M Yamin Bangkinang Kota, Kamis (6/10/2022) sekira pukul 09.00 WIB. 

Hari keempat Operasi Zebra ini, Satlantas Polres Kampar tidak hanya memberikan himbauan saja. Mereka juga membagikan jacket untuk pengemudi kendaraan roda 2 taat aturan.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasatlantas Polres Kampar AKP Rudy Sudaryono, SIK, MM, didamping Kanit Patroli Ipda Faisyal, SE bersama anggota lainnya. 

Dari pantauan di lapangan  petugas Kepolisian memberhentikan para pengendara yang melintas, selanjutnya bagi pengendara yang melakukan pelanggaran ringan diberikan edukasi tentang keselamatan berlalulintas kemudain diberikan teguran.

"Untuk pengendara yang kelengkapan kendaraannya lengkap, surat-surat lengkap, serta menggunakan Helm SNI maka diberikan reward berupa Jaket," Jelas Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo SIK melalui Kasat Lantas AKP Rudy Sudaryono, SIK. MM. 

Kita berfokus kepada edukasi terhadap pengguna jalan, seperti giat preemtif yang humanis. Dari kegiatan ini setidaknya 10 helai jaket dibagikan kepada pengendara yang melintas dan beberapa teguran untuk pelanggaran ringan. 

"Ini bertujuan agar masyarakat menyadari bahwa menjaga keselamatan berlalu lintas sangatlah penting demi menurunkan resiko fatalitas kecelakaan," Jelas Kasat.

Kami berharap masyarakat sadar akan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas, "karena menjaga keselamatan berlalu lintas adalah untuk kebaikan masyarakat itu sendiri"harap AKP rudy.(PS/NURMAN)

Komentar Anda

Terkini: