Pelatihan Sertifikasi Komisaris BPRS, Upaya Al-Washliyah Turut Majukan Ekonomi

/ Rabu, 19 Oktober 2022 / 01.51.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-SEMARANG-Komisaris Utama PT Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Al-Washliyah, Dr Dedi Iskandar Batubara mengikuti Pelatihan Sertifikasi dan Uji Kompetensi di Kota Semarang, Jawa Tengah, sejak Jumat (14/10/2022) lalu.

Kegiatan pelatihan sertifikasi sekaligus uji kompetensi Komisaris BPR Syariah tersebut diikuti setidaknya 20 orang komisaris Bank berasal dari Sumatera Utara, Sumbar, Sumsel, Banten, Jabar, Jateng, DIY, Kalsel, Kaltim dan Sulsel.
Oleh pelaksana kegiatan, Kompartemen BPRS Asbisindo dan Certif selaku lembaga sertifikasi profesi lembaga keuangan mikro, bertujuan untuk meningkatkan kompetensi komisaris Bank Syariah.

Selain itu, pelatihan dan uji kompetensi yang berlangsung sejak 14 hingga 26 Oktober mendatang, juga bertujuan agar seluruh peserta dari berbagai provinsi, mendapatkan informasi tentang perkembangan dan kemajuan BPRS daerah lain.
Dengan pelatihan tersebut, Komisaris Utama BPRS Al-Washliyah yang juga Ketua PW Al-Washliyah Sumatera Utara, Dr Dedi Iskandar Batubara, berharap mendapat pengetahuan dan informasi mengenai pengembangan perbankan.

"Tentu ini satu hal yang baik dan kita berharap, pelatihan ini menjadi langkah Al-Washliyah dalam mengelola BPRS. Tentunya untuk kepentingan umat, sebagai bagian dari upaya Majelis Ekonomi Al-Washliyah membawa kemajuan bagi warga Washliyah khususnya dan masyarakat pada umumnya," sebut Dedi Iskandar Batubara. (PS/REL)

Komentar Anda

Terkini: