Pembangunan RS Sahabat Kita Ditargetkan Rampung Dalam Tempo 2 Tahun

/ Rabu, 12 Oktober 2022 / 09.09.00 WIB

Pimpinan Rumah sakit Sahabat Kita dr Hendri Yanto Ginting didampingi istri Mariska Angga Dewi Sitepu saat meletakan batu pertama pembangunan rumah sakit Sahabat Kita Desa Sei Sijenggi.

POSKOTASUMATERA.COM, SERGAI
- Pembangunan Rumah Sakit (RS) Sahabat Kita di Desa Sei Sijenggi Kecamatan Perbaungan ditandai dengan peletakan batu pertama, Senin (10/10/2022) kemarin.

Pimpinan Rumah sakit (RS) Sahabat Kita dr Hendri Yanto Ginting mengatakan fungsi bangunan pada rumah sakit ini adalah sosial budaya.

"Dengan luas bangunan rumah sakit sekitar 9.440 M2 yang akan dibangun 3 lantai gedung utama diatas tanah seluas 13.000 M2," kata dr Hendri Ginting.

Sedangkan pembangunan rumah sakit ini sudah mengantongi ijin Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) dari DPMPTSP Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dengan Nomor SK/PBG/121/802/2009/2022/001 yang dikeluar pada tanggal 20 September 2022 lalu.

Selain itu, rumah sakit ini difasilitasi dengan Instalasi UGD dengan 10 tempat tidur, ditambah 10 Poly Klinik spesialis, sedangkan untuk rawat nginap tersedia 105 tempat tidur.

Rumah sakit ini difasilitasi dengan Laboratorium, Radiologi, CT Scan, Loundri, dapur umum, dan IPAL (AMDAL) dengan kolam retensi air seluas kurang lebih 2 rantai, ujarnya.

Dalam pembangunan rumah sakit ini mengambil konsep ramah lingkungan (Grend Hospital).

Begitu juga untuk sistem penggunaan IPAL (AMDAL) Rumah sakit ini memakai PLTS tenaga Surya untuk menggerakan pencucian instalansi untuk air limbahnya, bilangnya.

Rumah sakit ini mengambil motto "Menolong Orang Menjadi Sehat Dapat Bahagia Dengan Kepedulian"

"Jadi rumah sakit akan dimulai dengan prinsip dasar menolong manusia membuat orang menjadi sehat dengan bahagia dan peduli terhadap mereka," sebutnya.

dr Hendri Yanto Ginting didampingi sang istri Mariska Angga Dewi Sitepu
Pada kesempatan itu, dr Hendri Yanto Ginting didampingi sang istri Mariska Angga Dewi Sitepu tak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada ke 4 orang tua mereka yang telah memberikan perhatianya dan kasih sayang kepada dirinya dan istrinya.

"Tentunya, perhatian dan kasih sayang yang diberikan dari ke 4 orang tua kami ini akan saya bagikan dalam bentuk pelayanan rumah sakit kepada semua masyarakat yang ada di Serdang Bedagai," ucapnya.

Namun, dr Hendri terinspirasi dengan sosok Bupati Sergai H Darma Wijaya pada semboyan Sergai MAJU TERUS.

Dari semboyan MAJU TERUS itulah ketika dirinya menemukan banyak masalah yang dihadapi bersama istri tetap maju saja terus.

"Karena kami sadar kalau kami berhenti berarti kami sudah selesai, makanya itu kami terus maju saja," bebernya.

dr Hendri pun berharap ditahun 2024 nantinya, Bupati Sergai H Darma Wijaya dapat meresmikan Rumah sakit Harapan Kita ini. Karena pembangunan Rumah sakit ini akan ditarget siap dalam tempo 2 tahun.

"Semoga ditahun 2024 nanti bapak Bupati Sergai H Darma Wijaya dapat meresmikan Rumah sakit ini, karena saat peletakan batu pertama telah dilakukan oleh bapak Bupati Sergai," pungkasnya. (PS/Siddik).

Komentar Anda

Terkini: