Pencuri Mobil Menyerahkan Diri ke Polsek Tambang

/ Sabtu, 15 Oktober 2022 / 17.25.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA.COM.TAMBANG-Seorang pekerja PT RMB ( Riau Mas Bersaudara) nekat melarikan atau mencuri mobil Pick Up tempat ia bekerja, setelah koordinasi dengan pihak keluarga, pelaku akhirnya menyerahkan diri ke Polsek Tambang. 

Pelaku adalah AS (37) warga Jalan Citra Hamperi, Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru. Dimana kejadian ini terjadi pada Kamis (1/9/2022) sekira jam 13.00 WIB. Pelaku mencuri mobil di Jalan Raya Pekanbaru-Bangkinang MM 24, Dusun II, Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang. 

Dimana kasus ini dilaporkan oleh Donny Adelio, karyawan PT RMB. Pelaku merugikan PT dengan mengambil tanpa izin mobil Pick Up Isuzu Panther warna biru BM 8061 FD dengan cara memasuki areal perusahaan dengan mengambil mobil yang terparkir didalam areal. 

Kejadian ini berawal Minggu tanggal 04 September 2022 Sekira jam 14.00 WIB, pada saat itu pelapor mendapat telepon dari karyawan PT RMB dengan mengatakan bahwa telah hilang 1 unit mobil operasional yang sedang terparkir didalam areal perusahaan (PT.RMB).

Setelah dilakukan pengecekan bahwa benar Mobil telah hilang, menurut keterangan mereka, melihat mobil tersebut telah dibawa oleh pekerja perusahaan oleh AS. 

Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar RP. 70.000.000 (Tujuh Puluh Juta Rupiah) lalu melaporkan Kepolsek Tambang Guna Pengusutan Lebih Lanjut.

Selanjutnya pada Rabu tanggal 12 Oktober 2022 Kanit Reskrim dan tim mendapat informasi bahwa unit mobil yg dicuri pelaku berada di wilayah hukum Polsek Sekijang Polres Pelalawan.

Tim langsung berangkat ke wilayah Hukum Polsek Sekijang Polres Pelalawan untuk melakukan pencarian terhadap pelaku, namun pelaku tidak ditemukan.

Dengan pendekatan, Kanit Reskrim menyampaikan pesan kepada keluarga pelaku AS agar segera menyerahkan diri. 

Selanjutnya pada Sabtu tanggal 15 Oktober 2022 sekira pukul 09.00 WIB telah datang ke Polsek Tambang pelaku untuk menyerahkan diri dan mengakui perbuatannya. 

Kapolres Kampar AKBL Didik Priyo Sambodo SIK melalui Kapolsek Tambang IPTU Mardani Tohenes SH MH membenarkan penangkapan pelkau ini, "benar, pelaku datang dan menyerahkan diri. Serta mengakui atas semua perbuatannya, "jelas Kapolsek. 

Selanjutnya anggota reskrim melakukan pemeriksaan dan penangkapan terhadap pelaku tersebut. " Dan saat ini kita berusaha mencari mobil yang di cari pelaku, semoga BB segera di temukan,"tegasnya.(PS/NURMAN)

Komentar Anda

Terkini: