Pj Walikota Dr. Imran, Penyelenggara Pemilu Senantiasa Jaga Integritas Dalam Bertugas

/ Jumat, 14 Oktober 2022 / 18.53.00 WIB
Pj Walikota Lhokseumawe Dr. Imran melantik PAW Anggota KIP Kota Lhokseumawe, Abdul Gani (FOTO| SP-DAHLAN)

POSKOTASUMATERA.COM |LHOKSEUMAWE - Penjabat Walikota Lhokseumawe, Dr. Drs. Imran, M.Si, MA.Cd mengharapkan kepada siapa saja yang terlibat sebagai penyelenggara Pemilu supaya senantiasa menjaga etika, prilaku dan integritas dalam melaksanakan tugas sesuai dengan yang diamanahkan oleh Undang- undang.

Penyelenggara Pemilu memegang teguh prinsip moral dan etika dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Sehingga muara dari integritas penyelenggara pemilu kemudian melahirkan wibawa kelembagaan penyelenggara pemilu yang akuntabel sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang mengaturnya.

Demikian disampaikan oleh Pj Walikota Dr. Imran, pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe saudara Abdul Gani, SH periode 2018 sd 2023 di Aula Setdako, Jum'at 14 Oktober 2022.

Integritas tidak hanya harus dimiliki oleh penyelenggara, melainkan peserta dan masyarakat pemilih juga harus memiliki integritas. Karena  Baginya kunci sukses pelaksanaan pemilu. "Integritas harus dimiliki semua pihak yang terlibat dalam proses penyelenggara pemilu," ujarnya.

Sambung Imran, Kode Etik Penyelenggara Pemilu adalah suatu kesatuan asas moral, etika, dan filosofi yang menjadi pedoman perilaku bagi Penyelenggara Pemilu berupa kewajiban atau larangan, tindakan dan/atau ucapan yang
patut atau tidak patut dilakukan oleh Penyelenggara Pemilu.

Kepada saudara Abdul Gani, SH yang baru saja dilantik, kita harapkan segera dapat menyesuaikan diri dan melaksanakan tugas dengan baik berdasarkan regulasi yang telah ditetapkan dalam tugas pokok dan fungsi. Kami yakin amanah yang saudara emban dapat terlaksana dengan baik dan akuntabel, ujar Pj Walikota Lhokseumawe, Dr. Imran.
Foto bersama dengan Komisioner KIP

Adapun yang hadir yaitu Seketaris KIP Provinsi Aceh an. Muktaruddin. S.Sos., M.Si,  Ketua KIP Kota Lhokseumawe an. Muhammad Tasar, Ketua Panwaslu Kota Lhokseumawe an. T. Zulkarnaen. PHD, Asisten 1 Pemko Lhokseumawe an. Muhammad Maxsalmina. S. Hi. MH, Asisten 3 Pemko Lhokseumawe an. dr. Said Alam Zulfikar, Kabag Ops Polres Lhokseumawe an. Kompol Abdul Muin. SH.M.M. ( PS/DAHLAN)


Komentar Anda

Terkini: