PT Eastern Logistics Dinilai Mampu Bangun Komunikasi Efektif Dengan Semua Elemen Masyarakat

/ Sabtu, 15 Oktober 2022 / 12.01.00 WIB
Sudirman Amin
Sekretaris APBMI Lhokseumawe / Aceh Utara

POSKOTASUMATERA.COM | LHOKSEUMAWE - Sekretaris Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat (APBMI) Lhokseumawe dan Aceh Utara mendukung sepenuhnya keberadaan Perusaan Eastrern Logistic yang dinilai sukses membangun sejumlah kemitraan. Baik hubungan dengan masyarakat, hubungan dengan lingkungan Pelabuhan maupun hubungan langsung dengan perusahaan perusahaan lokal yang ada di Aceh. 

Demikian dikatakan oleh Sudirman Amin, Sekretaris APBMI Lhokseumawe dan Aceh Utara kepada Poskota, Sabtu 15 Oktober 2022 di Lhokseumawe. 

Menurutnya,  PT. Eastrern salah satu perusahaan luar yang bekerja di Aceh yang memiliki kemampuan kerja baik, dan selalu membangun komunikasi yang kondusif dengan masyarakat, bahkan kemitraan  dengan lingkungan Pelabuhan. 

PT Eastern Logistic merupakan kontraktor kerja pada PT Premier Oil pada projek Andaman II Aceh. PT Premier Oil merupakan perusahan minyak asal Inggris yang melakukan pengeboran lepas pantai yang terletak di perairan Aceh yang bermarkas di pelabuhan Pelindo port 1 Lhokseumawe, Aceh. 

Sudirman, juga memberikan apresiasi atas kinerja PT Eastern Logistics, yang mampu membangun komunikasi efektif dengan semua elemen masyarakat. 

Sementara berkaitan dengan vendor lokal, PT. Eastrern Logistics juga dinilai mampu memberikan kontribusi nyata terhadap adanya payment-payment yang masuk dan langsung di supervisi administrasinya untuk dilakukan pembayaran, ujar Sudirman. 

Bila ada informasi miring terhadap kinerja PT. Eastrern Logistics itu keliru. Karena bertolak belakang dengan kejadian yang sebenarnya. Seperti ancaman mogok kerja,  stop pekerjaan atau suplai alat, baru ada action pembayaran, itu isu yang tidak sehat dan jangan ditanggapi, ucap Sudirman. 

"Hal-hal seperti ini yang membuat citra Aceh jelek di mata pengusaha, kita ini ingin mengundang pebisnis berinvestasi di Aceh sebanyak banyaknya. Terlebih sepengetahuan saya orang yang menyebarkan informasi negatif ini juga tidak ada hubungan langsung dengan perusahaan", jelas Sudirman.

Setiap payment yang masuk, langsung dikakukan verifikasi dan supervesi untuk pembayaran, tidak ada istilah PT. Eastrern Logistics tunda tunda, tegas Sudirman. 

Pihak Perusahaan juga aktif membangun komunikasi secara intensif. Jadi semuanya sudah berjalan dengan baik tanpa ada kendala kendala yang berarti, sehingga perusahaan lokal pun semangat dalam bermitra dengan PT. Eastrern Logistics, ujar nya. 

Lanjut Sudirman, dengan lancarnya komunikasi dengan masyarakat, lingkungan Perusahaan serta baiknya kemitraan dengan perusahaan lokal, sudah sepatutnya PT. Eastrern Logistics mendapat dukungan dari masyarakat dan dukungan dari para stake holder di Lingkungan Pelabuhan,  dan di Aceh demikian ujar Sudirman. ( PS/D.AMRY)

Komentar Anda

Terkini: