PU Medan Gelontorkan 1,4 Miliar Untuk Proyek Beton Jalan di Perumahan Komersil Pesona Martubung

/ Rabu, 19 Oktober 2022 / 00.20.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan menggelontorkan anggaran negara senilai 1,4 miliar lebih untuk membangun jalan beton di sekitar Komplek Pesona Martubung yang merupakan perumahan komersil yang jelas dikelola developer berduit. 

Pantauan wartawan, jalan masuk ke Komplek Pesona Martubung yang berada di Kecamatan Medan Labuhan ini, di dinding perumahan komersil ini terpasang plank proyek berlogo Pemko Medan Dinas PU Medan dengan alokasi Dana DAK Tahun 2022 dengan judul pekerjaan Rekontruksi Jalan Dengan Menggunakan Katalog Beton Terpasang Kota Medan Jalan Podomoro Martubung Kecamatan Medan Labuhan. 

Tak tanggung-tanggung, biaya membeton Jalan ke Komplek Pesona Martubung ini senilai Rp. 1.461.583.000,- yang dikerjakan PT Kreasi Beton Nusa Persada mulai tanggal 25 Agustus 2022 s/d 10 Desember 2022. 


Kepada wartawan, Selasa (18/10/2022) warga setempat mengaku bernama Joni mengatakan, pembetonan jalan itu sudah mulai dikerjakan dengan mengawali dengan pengerasan jalan dengan pasir dan batu menggunakan alat berat. “Sudah mulai dikerjakan beton jalannya. Bentar lagi cor beton lah. Udah digreder semua. 700 meterlah sampek ke dalam. Ya perumah Pesona Martubung lah,” kata Joni. 

Warga ini mengaku, Jalan yang di cor beton itu masuk ke Perumahan Pesona Martubung disebut Jalan Podomoro masuk dari Jalan Bhakti ABRI Kelurahan Martubung. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Medan Topan OP Ginting dihubungi via ponselnya tak mengangkat. Sambungan Whats Appnya pun tak dibalas dan hanya centang satu. Namun Sekretaris Dinas PU Medan Habibi mengaku akan segera mengkonfirmasi ke Kabid Jalan PU Medan atas konfirmasi wartawan. 

“Gak mungkin Bang, bahaya tuh Bang. Saya belum dapat konfirmasi dari KabidJalan, sabar ya Bang,” jawabnya ke laman Whats App wartawan, Selasa (18/10/2022) saat ditanya atas dugaan negosiasi mengarah saling menguntungkan antara developer perumahan dengan jajaran Dinas PU Medan.       

Habibi mengatakan, Kadis PU Medan Topan OP Ginting sedang ke luar kota dan berjanji Kabid Jalan PU Medan sesuai konfirmasinya akan memberikan jawaban. “Pak Kadis lagi di luar Kota Bang. Kabid Jalan tadi konfirmasi akan memberikan jawaban sore ini Bang,” tulisnya di laman WA. 

Sementara Kepala Inspektorat Medan Sulaiman Harahap dan Sekda Medan Wirya Arrahman dikonfirmasi via Whats Appnya, Selasa (18/10/2022) tak membalas konfirmasi wartawan. Kedua pejabat tinggi yang dipimpin Bobby Nasution-Aulia Rahman ini kompak tak membalas meski terlihat dua centang di laman Whats App nya. (PS/HERMANTO TARIGAN) 



 

Komentar Anda

Terkini: