Rehab Gedung SMPN I Gunung Meriah Berantakan Ditinggal Pekerja

/ Kamis, 13 Oktober 2022 / 09.01.00 WIB

 


POSKOTAAUMATERA.COM-DELIAERDANG-Rehab 2 unit ruang belajar dan satu ruang laboratorium SMP Negeri I Gunung Meriah di Desa Marjandi Tongah Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Deli Serdang diduga belum selesai dikerjakan. Namun para pekerja bangunan yang berjumlah 5 orang telah meninggalkan pekerjaan tersebut, Rabu (12/10/22) sore.

Menurut keterangan sejumlah warga Desa Marjandi Tongah, kondisi di lokasi rehab masih berantakan. Bahan sisa bangunan dibiarkan berserakan.

Bagian belakang ruang kelas tidak dipasang keramik seperti di bagian depan. Kemudian tangga menuju ruang kelas yang direhab belum diplaster dan hanya berupa pasangan batu bata saja.

"Sebelum pergi para pekerja bilang kalo bos mereka sedang di Brastagi Tanah Karo dan katanya mau kesini  (SMPN I Gunung Meriah). Tapi sorenya kelima pekerja bangunan sudah pergi dari sekolah ini berikut dengan semua perlengkapan tukangnya. Kami menduga pekerjaan belum kelar keseluruhannya,"jelas Sipayung salah seorang warga desa.

Sambungnya lagi, salah satu pekerja yang menjadi tukang masak mengaku tinggal di Desa Sekip Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang.

Meski sudah hampir 2 bulan lamanya pekerjaan rehab tersebut, namun warga tidak mengetahui seberapa besar sumber dananya.

 "Sebab papan proyek gak pernah ada sama sekali.  Dan berapa nilai pagu proyek tersebut tidak tertera Jadi kita ga tau kapan harus berakhir pekerjaannya dan apa saja yang dikerjakan,kami bingung ada apa di balik semua ini  ,"tambah Simson Sipayung kepada wartawan.(PS/P Limbong)

Komentar Anda

Terkini: