Sambut HUT TNI ke 77, Ketua DPRK Lhokseumawe Ziarah Nasional ke Makam Pahlawan Blang Panyang

/ Selasa, 04 Oktober 2022 / 21.50.00 WIB

Ketua DPRK Lhokseumawe, Ismail A Manaf (tengah) ziarah Nasional di Makam Pahlawan Blang Panyang_Lhokseumawe, Selasa 4 Oktober 2022. (FOTO/PS/DAHLAN)

POSKOTASUMATERA.COM | LHOKSEUMAWE - Ketua DPRK Lhokseumawe, Ismail A Manaf, menghadiri acara Ziarah Nasional dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke 77 di Taman Makam Pahlawan Blang Panyang Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe yang berlangsung sukses dan penuh khidmad pada hari Selasa 4 Oktober 2022.

Kabag Humas dan Hukum DPRK Lhokseumawe, Nining Salina, S.STP mengatakan, selain Ketua DPRK Lhokseumawe, Ismail A Manaf, Ziarah Nasional juga di hadiri oleh Pj Walikota Lhokseumawe, Dr. Imran, Kejari, Ketua Pengadilan Negeri, Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto SIK serta  dihadiri juga oleh unsur Forkopimda Lhokseumawe dan Forkopimda Aceh Utara.

Selain yang tersebut diatas, sambung Nining,  Ziarah Nasional memperingati HUT TNI ke 77 ini juga diikuti oleh personel Yon B Pelopor Sat Brimob Polda Aceh, personel Kodim 0103/Aut, Yon KaV 11/MSC, Den Arhanud Rudal 001/CSBY, Lanal Lhokseumawe, Satuan Radar 231 Lhokseumawe, Akper Kesdam serta personel Pramuka Kota Lhokseumawe.

Nining menambahkan, rombongan melaksanakan upacara peringatan terhadap jasa para pahlawan dengan pemberian hormat kepada para pahlawan yang telah gugur, dan kemudian dilanjutkan dengan penghormatan dan mengheningkan cipta kepada para pahlawan.
Penghormatan kepada para Pahlawan
Melakukan penghormatan dengan membawa karangan bunga dan dilanjutkan dengan pelaksanaan tabur bunga di makam Pahlawan tersebut atas jasa jasanya dalam perjuangan kemerdekaan Negara Republik Indonesia.
Tabur bunga_
Meskipun dilakukan secara sederhana namun penuh makna,  dalam mengenang perjuangan para Pahlawan yang telah mendahului kita, ujar Nining.

Dengan ziarah ini adalah sebagai tanda  penghormatan kita  kepada  jasa para pejuang dan pahlawan kita yang telah berjasa di negeri ini, mari kita sama sama berdoa supaya para arwah pahlawan ditempatkan pada tempat yang selayaknya dan diampunkan segala dosanya," pungkas Nining Salina, S.STP. (PS/D.AMRY)

Komentar Anda

Terkini: