Semarak G20, Lapas Kelas IIB Panyabungan Laksanakan Janlan Sehat

/ Jumat, 21 Oktober 2022 / 11.06.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - MADINA, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Panyabungan melaksanakan kegiatan jalan sehat dalam rangka menggaungkan dan menyemarakkan Presidensi G20 yang akan berlangsung 25 hari lagi di Bali. Jum'at (21/10/2022).

Kegiatan ini merujuk pada surat edaran dari Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI Nomor: SEK-HH.01.02 - 98 dan SEK-UM.04.02 - 347. Jalan sehat ini dilaksanakan oleh seluruh jajaran ASN di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM di seluruh Indonesia sebagai bentuk partisipasi dan dukungan terhadap perhelatan besar Presidensi G20 Indonesia tahun 2022.

Kegiatan jalan sehat dimulai dengan apel pelepasan yang di pimpin langsung oleh Sekjen Kemenkumham RI, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K., M.H yang diikuti oleh seluruh UPT di Indonesia secara virtual melalui aplikasi zoom. Dalam arahannya beliau mengajak seluruh jajaran untuk ikut mendukung dan mensukseskan KTT G20 ini.

Setelah selesai mengikuti apel pelepasan jalan sehat, jajaran petugas Lapas Panyabungan kemudian melaksanakan jalan sehat yang  dimulai dari Gapura G20 Lapas Panyabungan. Selain jalan sehat dilakukan juga pembagian sticker / flyer kepada masyarakat serta menjelaskan tentang apa itu KTT G20 dan mengajak masyarakat untuk ikut mendukung KTT G20 Indonesia tahun 2022.

Hal ini sesuai dengan arahan dari Sekjen Kemenkumham dan seusai tema dari Presidensi G20 Indonesia yaitu "Recover Together, Recover Stronger, Dunia Pulih Bersama", "Indonesia ajak warga dan pemimpin dunia bergandengan tangan dan fokus "Kerjasama" untuk terlibat memulihkan diri dari pandemi serta bersama membangun dunia secara berkelanjutan". (PS/210)

Komentar Anda

Terkini: