Warga Pakpak Bharat Unjuk Rasa Menagih Janji Bupati dan Wakil Saat Kampanye

/ Kamis, 13 Oktober 2022 / 16.01.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM – PAKPAK BHARAT - Puluhan pendukung Bupati Pakpak Bharat berunjuk rasa menagih janji Bupati yang disampaikan saat kampanye pada pilkada tahun 2020 yang lalu

Aksi itu digelar di depan Kantor Bupati Pakpak Bharat,Kamis (13/10/2022) DARI Aliansi Masyarakat Peduli Pembangunan Pakpak Bharat dengan mendapat pengawalan ketat dari polisi dan satpol pp didepan kantor Bupati komplek perkantoran sindeka panorama indah.

Dalam aksinya, mereka membentangkan spanduk dan poster bertuliskan tuntutan. Mereka juga berorasi menagih janji politik Bupati dan Wakil Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumangger dan Mutsyuhito Solin, seperti yang  disampaikan saat kampanye pada pilkada tahun 2020 lalu.

Mereka menganggap bupati belum menepati janjinya, seperti janji akan membangun gudang pupuk untuk meningkatkan kesejahteraan petani,pengemnelayan, lalu janji akan mendirikan pabrik pupuk di setiap kecamatan yang bertujuan untuk memenuhi pasokan pupuk bagi petani.

Menuntut janji kampanye tentang pembangunan Kabupaten Pakpak Bharat,memperkokoh adat budaya Pakpak,memberantas korupsi bagi yang terlibat pejabat yang yang korupsi.

Para orator yang menyampikan pendapat kepada Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat,yaitu Salman Berutu (Fasa),Junifer Sinamo serta beberapa lainnya. Salman Berutu mengatakan kekecewaannya atas janji pada saat kampanye,bahkan manis bujukrayunya untuk mendekati kepada warga,tetapi setelah menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat,lupa sama sekali,terlebih kepada para pendukungnya.

Para pengunjukrasa meminta kehadiran Bupati dan Wakil Bupati agar menemui mereka,namun tidak kunjung datang Bupati tersebut,tetapi tidak beberapa lama, Jalan Berutu,S.Pd.MM selaku Sekda Pakpak Bharat,didampingi Kadis BPBD Pakpak Bharat Agusman Padang menerima kehadiran para pengunjukrasa .

Sekda mengatakan bahwa Bupati tidak ada,karena ada tugas luar,ttapi walaupun demikian kita siap menerima utusan beberapa orang keruangan saya ungkap Jalan Berutu. (PS/K.TUMANGGER).

 

Komentar Anda

Terkini: