Warning, Panwaslu Titipan Pada Pemilu Serentak Tahun 2024 Di Tapsel.

/ Selasa, 18 Oktober 2022 / 08.35.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Diminta kepada Bawaslu Kabupaten Tapanuli Selatan untuk berhati hati dalam memenangkan Panwaslu Kecamatan "Titipan " pada Pemilu serentak tahun 2024 ini. 


Karena jika Panwascam didominasi "titipan" dari oknum DPRD dari dapil masing masing, Oknum Ormas keagamaan, oknum ormas kepemudaan dan oknum suruhan Pejabat daerah maka akan mencederai pengawasan tahapan Pemilu serentak tahun 2024 ini.

Demikian disampaikan Sapawi dari salah satu media online di Tapsel Selasa  (18/10-2022).

Disampaikan, " hari ini Bawaslu Tapanuli Selatan sudah menentukan pemenang 6 besar yang dapat dilihat di medsos FB Bawaslu Kabupaten Tapanuli Selatan. 

Untuk itu diminta kepada Bawaslu Tapanuli Selatan agar bekerja lebih profesional dalam menentukan Panwsalu Kecamatan dan jangan didapat Panwaslu Kecamatan "titipan" agar pemilu yang diharapkan jujur dan adil dapat tercapai,"harapnya.  

Disampaikan, " jika Bawaslu dalam memilih dan menentukan Panwascam hanya berpegang pada kepentingan dan “titipan”, maka tidak akan menghasilkan tim yang baik dan solid. Tetapi tim yang sulit untuk dikendalikan, karena hanya didasarkan pada kepentingan dan bukan pada kriteria profesipesionalitas, " ujar Sapawi. 

" Lebih lanjut disampaikan Sapawi, " Untuk itu diminta kepada Bawaslu  Tapanuli Selatan dalam menghadapi seleksi wawancara Panwaslu Kecamatan untuk mengedepankan sikap  proporsional yang dikedepankan dalam proses penentuan Panwaslu Kecamatan, maka akan selamat dan menghasilkan tim yang baik dan solid.


Bawaslu kabupaten Kabupaten Tapanuli Selatan jangan terjebak pada “kepentingan” dan “titipan”, karena kinerja yang dipertaruhkan  bukan pada “asal ada Panwascam  namun kinerjanya harus  sesuai yang diharapkan," pungkas Sapawi. 

Hadirnya Panwaslu Kecamatan tidak hanya sekadar memenuhi kuota jumlah personel saja. Tanpa didukung kapasitas, kapabilitas dan komitmen, maka kehadiran anda hanya sebagai pelengkap semata dalam proses demokrasi tanpa memberikan makna apa-apa. Sedangkan publik akan selalu menunggu hasil kinerja Bawaslu Kabupaten Tapanuli Selatan," ujar Sapawi mengakhiri. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: