Akselerasikan Pertumbuhan Bisnis UMKM, Bank Sumut dan Telkomsel Jalin Kerja Sama KUR Melalui Platform 99% Usahaku

/ Selasa, 22 November 2022 / 13.06.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-JAKARTA-Bank Sumut bersama Telkomsel menjalin kolaborasi untuk membuka peluang akses Kredit Usaha Rakyat (KUR) lebih luas melalui platform 99% Usahaku dari unit bisnis Telkomsel Enterprise.

Hal ini guna mengakselerasi pertumbuhan bisnis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia. 

Inisiatif kolaborasi, Senin (21/11/2022) ini menegaskan komitmen Bank Sumut dan juga Telkomsel untuk terus berperan aktif dalam mendukung berkembangnya bisnis pada sektor UMKM terutama di wilayah provinsi Sumatera Utara.

Kerjasama ini menghadirkan ragam layanan dan solusi digital yang relevan dengan pemanfaatan teknologi digital terdepan. Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama “Program Penawaran dan Penyaluran Pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR)” oleh kedua perusahaan di Jakarta.

Penandatanganan dilaksanakan di Kantor Pusat Telkomsel Jalan Gedung Telkkomsel Smart Office, lantati 10 jalan Gatot Subroto Kavling 52, Jakarta Selatan.  

Hadir pada saat acara penandatangan Direktur Utama Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan, Pemimpin Divisi Ritel Syafrizalsyah, Pemimpin Cabang Melawai Agus Condro Wibowo, dari Telkomsel Direktur Sales  Adiwinahyu Basuki Sigit, VP Area Account Management Samuel Pasaribu dan GM SME Telkomsel Sihol.

Direktur Utama Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan, Senin (21/11/2022) mengatakan, terhitung sejak terjalinnya PKS Program Penawaran dan Penyaluran Pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Sumut dan Telkomsel yang ditandatangani, jumlah plafond pinjaman yang telah tersalurkan sebesar Rp. 630.000.000,- (enam ratus tiga puluh juta rupiah). 

Hal ini menunjukan bahwa penggunaan aplikasi platform 99 % Usahaku bagi para UMKM sangat membantu. 

”PT. Bank Sumut ingin memberikan support kepada para UMKM untuk terus berkarya dan berkembang. Saya sangat mengapresiasi kesepakatan kolabarasi strategis antara Bank Sumut dan PT. Telkomsel sehingga diharapkan kerjasama ini dapat meningkatkan penyaluran KUR secara signifikan dan tepat guna serta hal yang utama adalah untuk meningkatkan taraf hidup dan perekonomian UMKM.” ujar Direktur Utama Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan.

Rahmat menjelaskan, dengan adanya kerjasama ini, diharapkan proses penyaluran KUR dapat lebih cepat dan mudah dan juga para account officer di lapangan mendapatkan data lebih akurat mengenai calon pemohon KUR.

Jelas Rahmat, bagi masyarakat juga kini dapat mengakses permodalan KUR lebih cepat melalui smartphone. (PS/RED)

Komentar Anda

Terkini: