APDESI Dukung DPW LIPPI Sumut Edukasi Pemuda Desa

/ Selasa, 22 November 2022 / 08.51.00 WIB

 

Teks foto : Ketua APDESI Sumut dan Ketua LIPPI Sumut foto bersama 

POSKOTASUMATERA.COM-DELISERDANG-Jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia Sumatera Utara (DPW LIPPI Sumut) jalin silaturahmi dengan Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Sumut.

Bertempat di Jl Wonosari Desa Wonosari Kabupaten Deli Serdang, Suparman selaku pimpinan APDESI Sumut menyambut baik kedatangan jajaran Pengurus DPW LIPPI Sumut, Jum'at (18/11/2022).

Pada kesempatan itu, Ketua APDESI Sumut Suparman merasa senang akan kehadiran Pengurus DPW LIPPI Sumut, dirinya pun mendukung program-program yang akan dilakukan DPW LIPPI Sumut di masa yang akan datang.

Selain itu, ia juga mengatakan pentingnya mengedukasi para pemuda agar tidak memiliki pemikiran-pemikiran apatis terhadap lingkungan dan perkembangan Provinsi Sumut.

"Saya sangat senang atas kehadiran LIPPI Sumut, hal-hal seperti ini penting untuk menularkan jiwa gerakan pemuda dalam melakukan tindakan-tindakan positif dan bermanfaat di tengah masyarakat," tutur Suparman.

"Kedepannya, kita harapkan kolaborasi antara APDESI Sumut dengan LIPPI Sumut dalam program-program yang bermanfaat bagi masyarakat," tuturnya lagi.

Suparman yang juga menjabat sebagai Kepala Desa (Kades) Wonosari Kabupaten Deli Serdang ini telah menjabat selama 3 (Tiga) periode sebagai Kades Wonosari.

Hal ini merupakan bukti bahwa Suparman sangat didukung masyarakat Desa Wonosari dalam kepemimpinannya.

Ketua LIPPI Sumut Muhammad Roni Al-Hadi, S.Kom., mengapresiasi apa yang dilakukan Kades Wonosari itu.

Bagi Roni selaku Ketua DPW LIPPI Sumut, tindakan dan pelayanan Suparman sebagai Kades menunjukkan kepantasannya menjabat sebagai Ketua APDESI Sumut.

Roni juga mengatakan akan mendukung penuh kebijakan Suparman selaku Ketua APDESI Sumut dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) para perangkat desa di Sumatera Utara.

Peningkatan SDM itu, kata Roni, akan berjalan sejajar demi kemajuan desa-desa yang ada di Sumatera Utara.

"Kami sebagai lembaga independen pemuda akan mendukung kebijakan bapak Suparman dalam meningkatkan SDM perangkat desa, jika memang hal itu dibutuhkan. Dengan SDM yang baik, tentu akan dapat memajukan desa-desa yang ada di Sumut," jelas Roni, mantan Sekjen Pujakesuma Sumatera Utara itu.

Muhammad Roni, pemuda yang sudah malang melintang di organisasi ini pun mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat Ketua APDESI Sumut itu.

Ditambahkannya, ia berharap LIPPI Sumut dan APDESI Sumut dapat berkolaborasi dalam kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat desa.

"Kami berharap kedepannya LIPPI Sumut dan APDESI Sumut bisa berkolaborasi dan bekerjasama dalam program kegiatan yang dapat memberikan manfaat di tengah masyarakat desa," jelas Roni lagi.

Menimpali apa yang dikatakan Roni, Sabar Naek Limbong, S.Kom., selaku Sekjen DPW LIPPI Sumut juga turut mengucapkan terimakasih atas kesediaan Suparman selaku Ketua APDESI Sumut yang telah menerima kedatangan mereka.

Sementara itu, Nurianto selaku Wakil Ketua LIPPI Sumut berharap pertemuan itu tidak menjadi pertemuan terakhir. Nurianto mengatakan sangat tepat jika LIPPI Sumut dan APDESI Sumut menjalin kolaborasi dan kerjasama yang baik serta bermanfaat bagi masyarakat desa.

Pertemuan selama lebih kurang tiga jam itu berlangsung akrab dan khikmad. Suparman pun berpesan agar LIPPI Sumut mau mengedukasi para pemuda dan masyarakat desa, sehingga menimbulkan kesadaran dan peduli terhadap lingkungan desa. (PS/HS)


Komentar Anda

Terkini: