Bupati Labuhanbatu Terima Audiensi BKAG Labuhanbatu

/ Rabu, 23 November 2022 / 17.25.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - 
Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM menerima langsung audiensi dan sekaligus silaturahmi pengurus Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Labuhanbatu di rumah dinas Bupati di Jalan Padang Matinggi, Rabu (23/11/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Ketua umum BKAG Pdt Omson Simamora,M.Min,M.Th didampingi Sekretaris Umum Pdt Welman Sihombing,S.Pd, Ketua BPH Muktar Pinem,S.E, Sekretaris BPH SNK Aluizatulo Zega, dan Ketua Panitia Natal Oikumene 2022 Ls Bindu Siahaan,S.E beserta Sekretaris Panitia Natal SNK Yuniman Zebua,S.E,M.M.

Pdt Omson Simamora mengatakan pertemuan ini untuk perkenalan pengurus baru BKAG dengan Bupati Labuhanbatu yang mana BKAG Labuhanbatu baru menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke VII pada 5 September 2022 lalu.

"Setelah Mubes, ini baru audiensi dengan Bupati dan sekaligus memperkenalkan pengurus baru BKAG," ucapnya.

Pada kesempatan itu juga, Ketua BPH Muktar Pinem menyampaikan beberapa program kerja BKAG kedepannya. Salah satu yang menjadi prioritas yaitu mengenai tanah wakaf pekuburan masyarakat kristen yang ada di Kabupaten Labuhanbatu, mengingat tanah wakaf pekuburan yang digunakan selama ini sudah tidak luas lagi.

Menanggapi hal itu, Bupati Labuhanbatu mengatakan agar BKAG mengajukan permohonan ke Pemkab mengenai program kerja yang akan dilaksanakan.

"Silahkan ajukan apa yang akan dibutuhkan BKAG dan kita akan pertimbangkan," ucap Erik.

Sementara itu, panitia natal oikumene BKAG Labuhanbatu yang hadir pada pertemuan itu turut  memberikan undangan natal kepada Bupati Labuhanbatu.

"Disini kami juga turut mengundang Bapak Bupati untuk hadir pada natal oikumene BKAG Labuhanbatu yang akan dilaksanakan pada 2 Desember 2022 mendatang," ucap Bindu sambil menyerahkan surat undangan ke Bupati.

Menambah kemeriahan natal oikumene BKAG, Bupati Labuhanbatu memberikan hadiah utama lucky draw berupa satu unit sepeda motor.

"Untuk menambah semarak natal bagi umat kristen, dari saya hadiah utama lucky draw satu unit sepeda motor," ujar Erik.

(PS/Messo Gulo)

Komentar Anda

Terkini: