Bupati Tapsel Bagikan Kusuka Kepada Sejumlah Pelaku Perikanan

/ Senin, 21 November 2022 / 20.08.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly P.Pasaribu membagikan Kartu Pelaku Usaha Kelautan dan Perikanan (KUSUKA) kepada sejumlah Pelaku Perikanan di kabupaten itu.


"Semoga dengan KUSUKA program Kementerian Kelautan dan Perikanan ini  dapat bermanfaat dan berdaya huna peningkatan pendapatan pelaku ikan daerah ini," kata Dolly, Senin (21/11).

Seratusan Kartu KUSUKA itu simbolis dibagikan Bupati saat menghadiri sekaligus membuka Festival Mancing di Lubuk Larangan di Desa Hapesong Baru, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan pada Minggu (20/11).

Dimana KUSUKA yang bekerja sama dengan Bank BNI sebagai sarana/alat untuk menabung dan melakukan pinjaman untuk modal usaha perikanan yang mereka jalani / Kredit Usaha  Rakyat (KUR).

Kepala Dinas Perikanan Tapsel Sofyan Adil mengatakan ada sebanyak 501 jumlah  kartu KUSUKA yang akan di bagikan kepada pelaku perikanan di seluruh 15 kecamatan se Tapsel. Termasuk yang dibagikan 100 kartu KUSUKA oleh Bupati tersebut.

Terkait festival mancing Bupati yang hadir bersama Ketua TP PKK Tapsel Ny Rosalina Dolly Pasaribu memberi apresiasi kepada masyarakat dimana seluruh uang tiket pendaftaran peserta sebagian di sumbangkan pembangunan Masjid Al Ikhlas Hapesong Baru, Batang Toru. 

Pj. Sekda Tapsel M.Frananda, Kepala OPD, Forkopimcam juga turut mendampingi Bupati di kegiatan festival memancing dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 Tapsel Tahun 2022 juga bagian event tahunan Dinas Perikanan Tapsel tersebut.

"Festival mancing lubuk larangan  ini cukup positif. Di samping kelestarian sungai terjaga juga dapat menumbuh kembangkan kearifan lokal. Kiranya menjadi kalender tahunan," kata Dolly.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: