Bupati Tapsel Minta Lanjut Usia Tetap Penuh Semangat Dan Produktif

/ Selasa, 22 November 2022 / 19.54.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEl-Semangat dan produktifitas jangan pernah surut (kendor) meski usia sudah lanjut, karena itu yang membuat semakin bertambah sehat, kata Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly P.Pasaribu.


Pesan itu disampaikan Bupati kepada ibu-ibu yang begitu antusias mengikuti Gebyar Senam Lansia memeriahkan Hari Jadi ke-72 Tapsel di Lapangan Parade Perkantoran Pemkab Tapsel, di Sipirok, Senin (21/11).

Pesan lain perbanyak silaturrahmi. Karena  melalui silaturrahmi serta berbagi cerita dan saling mendukung hal positif akan dapat membuat para orang-orang tua lanjut usia sehat dan panjang umur.

Ia juga mengajak seluruh ibu-ibu peserta senam lansia agar tetap menjadi garda terdepan dalam mendidik anak-anak, seperti menanamkan nilai-nilai sosial serta moral.

"Dengan demikian kita harap anak-anak kita tumbuh besar memiliki moral yang baik. Sehingga seperti peristiwa yang baru saja viral sekelompok anak-anak di Tapsel menendang seorang ibu hingga tersungkur tidak terjadi lagi," ujarnya.

Demikian halnya Ketua TP PKK Tapsel Ny. Rosalina Dolly Pasaribu menyebut bahwa menjadi tua itu pasti di dalam kehidupan. Namun bagaimana di usia lanjut tetap menjalani kehidupan yang sehat, ceria, bahagia dan produktif.

"Tergantung kita nya. Bagaimana memasuki Jelita (Jelang usia lima puluh tahun) dan Lolita (lolos usia lima puluh tahun) kita bisa me-menej kehidupan ini penuh semangat dan jangan lupa bersyukur dan bahagia dengan apa yang dimiliki," pesan Rosalina.

Plt. Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP&PA) Aji Hatorangan mengatakan ada 980 orang perwakilan kecamatan dan OPD se Tapsel  meramaikan kegiatan senam massal termasuk lomba senam Lansia tersebut.

Berikut pemenang pada lomba senam lansia tingkat Kabupaten Tapsel kali ini, Juara I Batang Angkola, Juara II Angkola Muaratais, Juara III Angkola Timur, Juara Harapan I Sipirok, Juara Harapan II Batang Toru dan Juara Harapan III Angkola Barat.

Pada lomba fashion show lansia Juara I Sayur Matinggi, Juara II Marancar, Juara III Angkola Selatan, Juara Harapan I Arse, Juara Harapan II Sipirok, dan juara Harapan III Batang Toru.(PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: