Bupati Tapsel Nabi Muhammad SAW Adalaah Manusia Sosok Yang Mulia

/ Minggu, 13 November 2022 / 00.13.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Nabi Muhammad SAW sosok manusia yang mulia, segala perilaku dan perbuatannya patut menjadi suri teladan.


"Karenanya jadikan Rasullah SAW menjadi idola," kata Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) ke siswa/siswi Madrasyah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Tapsel.


Dengan mengidolakan Nabi Muhammad SAW, Insya Allah akan selamat dunia akhirat, kata Dolly dalam sosialisasi penguatan moderasi beragama di Gedung MAN IC Tapsel si Sipirok, Sabtu (12/11).


"Jadi yang di idolakan anak-anakku yakni Rasullullah SAW, bukan artis bukan pula orangkaya," tegasnya. Nabi Muhammad SAW adalah kekasih Allah SWT yang membawa keselamatan bagi alam semesta.


"Suatu masa Rasulullah tetap memuliakan seorang buta Yahudi yang memfitna nya. Setelah Nabi Muhammad wafat, si orang buta yahudi itu malah bersujud dan masuk Islam," katanya mengisahkan.


"Dari kisah Rasulullah tersebut kiranya kita dapat memetik pelajaran berharga bagaimana kita busa menguasasi mengendalikan diri terhadap sebuah permasalahan," ajak Dolly.


Lebih dari itu, Bupati juga berpesan kepada siswa/siswi untuk tekun belajar, dan dapat menghindari yang menjurus huru hara apalagi terkait SARA dan fitnah yang mengatasnamakan agama Islam.


Di penghujung acara sosialisasi Bupati tidak lupa berpesan agar siswa/siswi MAN IC Tapsel khususnya dapat mencari huru yang sanad keilmuannya bersambung sampai ke Rasullulah SAW.


"Agar segala ilmu yang meliputi, agama, alquran, serta hadits dapat dijadikan pedoman para anak-anak (siswa/siswi sehari-hari. Sehingga bukan gelar saja yang tinggi, tapi semua itu dibarengi dengan akhlak yang baik," pungkas nya.(PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: