Desa Sei Sentosa Mulai Terapkan Program Budaya Gotong Royong

/ Sabtu, 19 November 2022 / 15.07.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - 
Untuk mengantisipasi peningkatan genangan air saat musim penghujan, warga bersama Kepala Desa Sei Sentosa terpilih Ridwan Nasution,S.Pd menggelar kegiatan gotong royong membersihkan selokan dan parit, Sabtu (19/11/2022).

Terlihat beberapa titik lokasi parit tersumbat jalan airnya akibat semaknya rumput dan tumpukkan sampah. Warga terlihat antusias juga kompak mengikuti kegiatan seperti membersihkan rumput, mengorek dan membersihkan sampah yang menghambat jalan air diparit.

Menurut Eko, salah seorang warga, mengaku budaya gotong royong di Desa Sei Sentosa Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara tidak pernah terselenggara. Ia berharap kepada Kades terpilih agar membudayakan gotong royong.

"Mudah-mudahan gotong royong seperti ini bisa menjadi agenda rutin. Sebab, gotong royong seperti ini sudah lama tidak ada terlaksana, apalagi disaat ini musim penghujan. Banyak parit atau selokan yang tersumbat sehingga harus dibersihkan," ucapnya.

Kades Sei Sentosa terpilih, Ridwan Nasution S.Pd mengatakan, terselenggaranya kegiatan gotong royong tersebut inisiatif dari warga. Ia juga berharap agar warga selalu menjaga kekompakan dan kerukunan terhadap sesama.

"Mari sama-sama kita untuk menjadikan Desa Sei Sentosa lebih baik lagi kedepannya. Saran dan masukan sangat diharapkan untuk kemajuan Desa Sei Sentosa," pungkasnya.

(PS/DB)

Komentar Anda

Terkini: