Dihadiri Ribuan Peserta Pengajian BKMT Kecamatan Muara Batangtoru, Camat Sampaikan Pesan Pesan Bupati Tapsel

/ Rabu, 30 November 2022 / 20.01.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Dihadiri ribuan peserta pengajian, Camat Kecamatan Muara Batangtoru Faisal Chandra Hasan Harahap SAP menyampaikan pesan pesan Bupati Tapanuli Selatan H.Dolly 

Pasaribu SPT MM saat  pengajian Pemerintah Kecamatan Muara Batangtoru bersama BKMT Siti Khajar di Desa Bandar Hapinis Rabu (30/11-2022).


Camat Muara Batangtoru menyampaikan titip salam dan permohonan maaf Bupati Tapanuli Selatan H.Dolly Pasaribu SPT MM tidak bisa hadir karena ada tugas penting  ke Jakarta yang tidak bisa ditinggalkan. 


Seterusnya Bupati Tapsel H.Dolly Putra Pasaribu SPT MM  melalui Camat Muara Batangtoru berharap siapapun yang terpilih sebagai Kepala Desa tentunya harus kita dukung bersama, disukseskan bersama-sama dalam menjalankan roda pemerintahan desa karena mewujudkan kemajuan desa akan tercapai apabila didukung seluruh masyarakatnya,” katanya.



Camat menyampaikan kepada warga masyarakat agar tidak  terjadi gesekan atau perkelahian diantara kita yang bersaudara karena perbedaan pemilihan  pada Pemilihan Kepala Desa Khususnya Kecamatan Muara Batangtoru. 


Disampaikan Camat, " bahwa di Desa Bandar Hapinis ada 3 Calon Kepala Desa. Camat menyapa calon kepala Desa yang hadir di acara pengajian BKMT Kecaamatan ini untuk berdiri, dan kebetulan hanya satu Calon yang berdiri dan hadir yaitu Bapak Muslim Nasution.


Seterunys Camat berharap kepada warga masyarakat agar pandai pandailah  melihat siapa  Calon Kepala Desa yang bisa membawa perubahan utamanya desa Bandar Hapinis yang menjadi tuan rumah pengajian BKMT ini.


Apabila ada kejanggalan kejanggalan yang dilaksanakan kepala desa, tolong disampaikan kepada Camat. Harapan saya pemimpin desa kedepan tentunya yang bisa sejalan dengan Pemerintah Kecamatan, sejalan dengan pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan, Provinsi Sumatera Utara dan juga Pusat," ucap Camat.


Disampaikan Camat Muara Batangtoru," bahwa Bupati Tapanuli Selatan mempunyai banyak program diantaranya seluruh anggota BKMT Tapsel sudah menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan yang iurannya dibayar Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan. 


Apabila dalam perjalanan menuju pengajian  ada  yang kecelakaan, maka seluruh biayanya  ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan melalui BPJS Ketenagakerjaan," ucap Camat. 

Dan jika ada anggota Pengajian BKMT yang meninggal dunia maka Pemkab Tapsel memberikan santunan Rp 42 Juta melalui BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli warisnya, " ucap Camat. 


Dan alhamdulilah Bupati Tapanuli Selatan Bapak H.Dolly Pasaribu SPt MM telah  menyentuh pengajian BKMT yaitu beberapa bulan yang lalu Bupati  Tapsel sudah membantu perlengkapan nasyid, dan bantuan untuk pembangunan mesjid di Kecamatan Muara Batangtoru. Bantuan tidak  seluruhnya desa mendapatkan bantuan diberikan oleh Bupati Tapsel namun secara bergiliran. Mari sama sama syukuri bantuan ini," ucap Camat.


Dan alhamdulillah UMKM dari Kecamatan Muara Batangtoru sudah kita tampilkan di pameran HUT Tapsel ke 72 beberapa hari yang lewat sudah tampilkan di Lapangan Sarasi Kec.Angkola Muaratais  yaitu olahan abon, bakso,  lele bumbu kuning, anyaman dari lidi sawit, olahan telur asin dari ternak bebek, minyak sereh wangi, sedotan boba dari tanaman parupuk, hingga kompos blok," Ucap Camat.

Bila ada UMKM masyarakat Kec. Muara Batangtoru yang akan dipromosikan agar menyampaikan kepada Pemerintah Kecamatan Muara Batangtoru agar dibantu untuk mempromosikannya, " ucap Camat. 

Seterunsya Camat menyampaikan, " bahwa ada arisan PKK Kecamatan setiap sekali sebulan.  PKK Kecamatan Muara Batangtoru  membuat pelatihan di Desa/Kelurahan. Seperti di Desa Muara Ampolu PKK Desa sudah membuat pelatihan anyaman dari lidi sawit," ucap Camat. 

Terakhir Camat menyampaikan tujuan  Kegiatan pengajian Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) merupakan program nasional yang bertujuan meningkatkan pengetahuan tentang ilmu agama Islam.
dan menjalin silaturrahmi," ucap Camat. 

Turut hadir dalam pengajian BKMT Forkopincam,  Dari Sekretariat bagian Kesra,  Kepala Desa/Lurah, Al Ustazd Mukarrom Ustazd Agus Sulaiman Siregar. (PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: