Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan Gelar Bimtek Pendidikan Keluarga Bagi Satuan Pendidikan Non Formal

/ Selasa, 15 November 2022 / 10.52.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan melalui Bidang Pembinaan PNF menggelar  penyelenggaraan pendidikan keluarga selama dua hari Senin s/d Selasa (14 sampai 15 November 2022) di Aula MAN 2 Padangsidimpuan.


Kepala Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan Muhammad Luthfi Siregar SH MM yang diwakili Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Abdul Raan Suhudi M. Pd dalam arahannya sekaligus membuka acara bimtek antara lain menyampaikan terimkasih kepada seluruh peserta yang telah hadir dalam acara bimtek pendidikan keluarga  yaitu salah satunya penurunan angka stunting di keluaraga. 

Disampaikannya, " bahwa untuk Pendidikan formal untuk tingkat SD, SMP di Kota Padangsidimpuan sudah dilaksanakan Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan bimtek penurunan angka stunting. 

Dan saat ini kita sedang melaksanakan bimtek penurunan angka stunting untuk pelaku Pendidikan Non Formal yaitu dari  PKBM,  LKP dan dari SKB," ujarnya. 

Kegiatan itu bertujuan agar keluarga yang merupakan unit terkecil masyarakat memahami perannya dalam penurunan angka stunting, " ujarnya. 


"Manfaat Bimtek ini  lanjut Abdul Rahman Suhudi M. Pd ,  agar dapat meningkatkan kapasitas para pelaku pendidikan keluarga, mengenai pelibatan keluarga pada penyelenggaraan pendidikan dan mendorong implementasinya di satuan pendidikan.

Saat ini prioritas  kita adalah untuk pencegahan stunting. Oleh karena itu Pemerintah Kota Padangsidimpuan melalui Dinas Pendidikan Padangsidimpuan melaksanakan berbagai upaya salah satunya dengan menggelar bimtek dalam rangka Penurunan Angka Stunting," ujarnya. 

Selain itu kami dari Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan mengucapkan terimakasih kepada Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP)  yang telah melaksanakan kegiatan pelatihan kepada warga masyarakat Kota Padangsidimpuan. Sehingga warga masyarakat Kota Padangsidimpuan mempunyai skill dan keterampilan, " ujarnya. 

Kita melaksanakan kegiatan ini selama dua hari,  untuk itu kepada semua peserta agar mendengarkan pemaparan nara sumber kita yang datang dari Kota Medan," ujarnya. 

Akhirnya dengan mengharap ridho Allah SWT dengan  mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim Bimtek Pendidikan Keluarga Bagi Satuan Pendidikan Non Formal di Kota Padangsidimpuan secara resmi saya buka, " ujarnya. (PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: