Disdik Deli Serdang Diduga "Jualan" Spanduk Hari Guru

/ Kamis, 24 November 2022 / 16.33.00 WIB

 

Teks foto : Spanduk Dirgahayu PGRI dan Hari Guru yang terpajang di lingkungan sekolah.

POSKOTASUMATERA.COM-DELISERDANG-Momen Hari Guru Nasional yang jatuh pada Tanggal 25 November 2022,  jadi 'lahan basah"  Dinas Pendidikan Kab. Deli Serdang, marauk keuntungan dengan "berjualan" spanduk hari guru ke Sekolah Dasar (SD) Se Kabupaten Deli Serdang.

Pengadaan spanduk hari guru ini diduga dikoordinir oleh oknum ASN di Disdik Kabupaten Deli Serdang, tentunya dengan restu Kepala Dinas, spanduk dicetak dengan desain yang seragam, untuk satu item spanduk dibandrol dengan harga Rp 300.000,-


Disampaikan salah seorang Kepala Sekolah SDN di Tanjung Morawa  yang meminta namanya dituliskan, Karena hal ini akan mengakibatkan teguran keras bagi karirnya sebagai Kepala Sekolah, menyampaikan keberatannya atas pengadaan spanduk hari guru tersebut.

"Saya memang merasa keberatan Pak, dengan Pengadaan Spanduk Ucapan Selamat Hari Guru  itu yang Harganya sebesar Rp. 300.000, tetapi terpaksa saya bayarkan saja karna jika tidak,  kita disebut sebagai pembangkang tidak taat aturan," ujar kepada wartawan.

Dia juga menambahkan  bahwa di Gugus 8 ada sebanyak 11 Sekolah  yang diketuai oleh Kepala Sekolah SDN 107418, MS, Desa Bangun Sari Baru Kec Tanjung MorawaKamis 24/11/2022.

Dari Penelusuran awak Media ke beberapa sekolah SD dan SMP memang didapati Spanduk Hari Guru Nasional yang sudah terpasang dengan Desain yang Seragam.

Menanggapi hal ini Ketua PGRI  yang sekaligus Kabid GTK Dinas Pendidikan Kab Deli Serdang Jumakir, M.Pd membenarkan bahwa terkait Pengadaan Spanduk Selamat Hari Guru Nasional yang di distribusikan ke sekolah sekolah. 

Ini dikoordinir oleh Ketua PGRI  Disdik beserta Tim, namun tentang harga per Sepanduk nanti coba saya tanyakan kpd Tim saya," ujar Jumakir saat dikonfirmasi melalui Tlp Selularnya.(PS/P Limbong)
Komentar Anda

Terkini: