DPD LIPPI Sumut Soroti Proyek Terbengkalai Dinas SDABMBK DS di Kecamatan STM Hilir

/ Rabu, 16 November 2022 / 14.10.00 WIB

 

Ketua DPD LIPPI Sumut, M Roni Al Hadi

POSKOTASUMATERA.COM-DELISERDANG-Proyek mangkrak (terbengkalai) Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Kontruksi (SDABMBK) Kabupaten Deli Serdang  di Kecamatan STM Hilir menuai kritikan sejumlah elemen masyarakat.

Salah satu sorotan disampaikan Ketua DPD Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia (LIPPI) Sumatera Utara M Roni Al Hadi, yang mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera mengaudit pekerjaan proyek di Dinas SDABMBK Kabupaten Deli Serdang.

Teks foto: warga menyoroti pekerjaan Dinas SDABMBK Kab.Deli Serdang yang terbengkalai di Dusun Pintu Besi Desa Lau Rakit Kecamatan STM Hilir.


Pasalnya, terdapat beberapa perkerjaan dilapangan yang dilaksanakan tanpa mengikuti prosedur seperti pemasangan plank proyek, serta pemanfaatan material yang legal.

Bahkan terdapat juga pekerjaan yang dilaksanakan Dinas SDABMBK yang hingga saat ini terbengkalai seperti pembuatan gorong gorong dan saluran pembuangan air di Dusun 2 Pintu Besi Desa Lau Rakit Kecamatan STM Hilir.

Proyek terbengkalai di dusun ini rawan bagi pengguna jalan disebabkan gorong gorong dan saluran air  yang di bangun tidak berfungsi.

"Sebelum di gali jalan ini baik baik saja, tapi ini di gali tapi dibiarkan terbengkalai" kesal Sembiring salah satu pengguna jalan kepada poskotasumatera.com, Rabu (16/11/2022). 

Terkait hal ini, Kepala Dinas SDABMBK Kabupaten Deli Serdang Janso Sipahutar ST yang dikonfirmasi mengatakan bahwa pekerjaan tersebut bukan terbengkalai tetapi dilakukan secara bertahap.(PS/HS/P Limbong).

Komentar Anda

Terkini: