Hindari Penyelewengan Distan Deli Serdang Berlakukan E-katalog

/ Jumat, 11 November 2022 / 14.11.00 WIB

 

           Teks foto : Sekdis Pertanian
                                  Mahyuddin Siregar
POSKOTASUMATERA.COM-DELISERDANG-E-katalog adalah aplikasi belanja online. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam produk dari komoditas yang dibutuhkan oleh pemerintah.

Dinas Pertanian (Distan) Deli Serdang kemudian menjadikan E-katalog sebagai salah satu “peluru” dalam sistem pengadaan berbagai pekerjaan di kantor tersebut.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Pertanian Deli Serdang, Rahman Saleh Dongoran yang disampaikan Sekretaris, Mahyuddin Siregar kepada wartawan, Jumat (11/11/22).

 "Sekarang ini kita menerapkan E- katalog. Sehingga ada kesamaan harga di seluruh Indonesia,"ujar Mahyudin yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian Deli Serdang seraya menyerahkan uang Rp 300 ribu kepada sejumlah wartawan melalui Kasubbag Umum Distan Suparianti.

Disebutkan Mahyudin bahwa E-katalog bisa jadi untuk menutup peluang penyelewengan.

 Ketua Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJID) Kabupaten Deli Serdang, Fauzi Hasibuan mengapreasi apa yang dilakukan Distan Deli Serdang.

"Patut kita apresiasi karena Dinas Pertanian mulai bersih-bersih terhadap semua penyelewengan,"ujar Fauzi.

 Terpisah, Ketum LSM NGO Sanpan RI Aspin Sitorus mendesak pihak penegak hukum di Kabupaten Deli Serdang untuk menyelidiki kebenaran dari penerapan E-katalog.

 "Jangan hanya ucapan saja. Tak taunya semua pekerjaan pada dinas tersebut dikerjakan oleh "orang dalam" Distan bertameng E-katalog,"ungkap Aspin saat ditemui di Kantor Kejaksaan Negeri Deli Serdang usai Salat Jumat.(PS/P Limbong)


Komentar Anda

Terkini: