Kapolres Kampar Hadiri Apel Kesiapsiagaan Bencana Kabupaten Kampar Tahun 2022

/ Kamis, 17 November 2022 / 11.25.00 WIB

POSKOTASUMATERA. COM - BANGKINANG-  Bencan Alam memang tidak terencana, maka dari itu kesiagaan untuk bencana ini sangat perlu. Terang Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo SIK dalam acara apel kesiagaan bencana Kabupaten Kampar tahun 2022, di Lapangan Pelajar Bangkinang, Kamis (17/11/2022) pagi. 

Pembina apel ini langsung Bupati Kampar Dr H Kamsol MM dan pemimpin Apel Pasi Log KODIM 0313 / KPR KAPTEN Inf. Devi Khairul Edward, Perwira Apel Pasi Ops KODIM 0313 / KPR KAPTEN Inf Sonilekson Sinulingga dan peseta lainnya. 

Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo, S.I.K, Dandim 0313 / KPR Letkol Arh Mulyadi, Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang diwakili oleh Hakim Andy, S.H.,M.H, Ketua Pengadilan Agama Bangkinang diwakili Wakil Ketua PA Dr. Hasan Nurhakim, S.HI.,M.H, Kajari Kampar diwakili oleh Kasi Pidsus Tabroni, S.H.,M.H, 
Sekretaris Daerah Kab. Kampar Drs. Yusri, M.Si, para Kepala OPD di lingkungan Pemda Kampar dan para tamu undangan. 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kampar mengatakan bahwa tujuan dari Apel Kesiapsiagaan Bencana dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat dan pemangku kepentingan dalam menghadapi resiko bencana berdasarkan potensi bencana di daerah kabupaten kampar. 

"Meningkatkan partisipasi, membangun budaya gotong royong, kerelawanan serta kedermawanan para pemangku kepentingan baik ditingkat pusat maupun daerah, " Jelas Kamsol. 

Sementara itu, Kapolres Kampar usai acara menyampaikan kepada awak media, bahwa mengetahui capaian (tolak ukur) tingkatan kesiapsiagaan masyarakat baik ditingkat pusat maupun daerah dalam menghadapi ancaman bencana. 

"Maka dengan terlaksananya apel kesiapsiagaan bencana, diharapkan masyarakat kabupaten kampar selalu tetap waspada dimanapun kita berada. Mudah-mudahan allah swt selalu melindungi kita semua,"tegas Kapolres. 

Acara dilanjutkan penyerahan SK kluster daerah penanggulangan bencana. Dan kegiatan ini berjalan aman dan lancar.(PS/NURMAN) 
Komentar Anda

Terkini: