Ketua LSS Sumut Ihram Kurnia Agusta, M.Kes, keberadaan LSS Untuk Kehidupan Masyarakat Lebih Baik Kedepan

/ Minggu, 13 November 2022 / 19.39.00 WIB
Ketua LSS Ihram Kurnia Agusta SKM. M. Kes didampingi Sekretaris Ananda Aziz Muslim Nasution S. Pd  dan pengurus lainnya Saat Konferensi Pers

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN- Ketua Lembaga Survey Sumatera Utara (LSS)  Ihram Kurnia Agusta SKM M.Kes menyampaikan keberadaan LSS yang  pertama di Sumatera Utara berdiri satu lembaga survey yang diberinama Lembaga Survey Sumut ( LSS  ), hadir untuk kehidupan masyarakat yang memberi manfaat dan  lebih baik ke depan.


LSS memang yang pertama dengan cakupan atau skop di 33 kab / Kota di Sumut, dengan sumber daya manusia (  SDM  ) yang dimiliki diyakini akan mampu mengantarkan masyarakat Kota P. Sidempuan khususnya dan masyarakat Sumatera Utara ( Sumut  ) umumnya kepada kehidupan yang lebih berkeadilan di tengah program dan kegiatan yang dilaksanakan pemerintah daerah dan pemerintah.

Hal ini disampaikan Ketua LSS Irham Kurnia Agusta, SKM, M. Kes didampingi Sekretaris Ananda Aziz Muslim Nasution  S. Pd bersama pengurus lainnya saat jumpa pers usai deklarasi di P. Sidempuan ( 13/11 ) sore tadi.

Personel yang ada di lembaga ini telah teruji sesuai bidang masing masing, mampu bekerja secaara tim work untuk mengantarkan dan menyajikan data sesuai riil lapangan, "ujar Ihram.

"Telah dilakukan proses demi proses hingga legalitas dikantongi, tentu kehadiran LSS akan menciptakan dinamika yang berbeda karena lembaga ini bergerak di beberapa bidang salah satunya survey bakal calon kepala daerah yang akan bertarung pada pemilu serentak tahun 2024 nanti, " Ucap Ihram.

Lembaga  akan mempersiapkan anggota melakukan survey langsung kepada masyarakat dengan metode yang dimiliki LSS, yang pada akhirnya menghasilkan apa yang diinginkan masyarakat, terang Ketua LSS.

Perinsifnya LSS langsung turun kelapangan secara door to door melakukan wawancara untuk mengetahui kondisi riil masyarakat yang selanjutnya data tersebutlah yang disajikan.

Ditangan surveyor, para editing data seluruh informasi di input sesuai riil lapangan dan intinya LSS bekerja untuk menampilkan yang dimau masyarakat secara umum, karena kepercayaan publik buat LSS tidak bisa ditawar tawar, integritas harga mati, ungkap Ihram.

Kegiatan perdana LSS akan mengadakan survey pengaruh profil calon kepala daerah.

Dan pada Pebruari 2023 dilaksanakan survey lapangan langsung ke. 29.800 orang pemilih sebagai sample yang tersebar di enam kecamatan se Kota ini dari data 149 ribu  pemilih di P. Sidempuan.

Untuk melakukan survey tersebut, LSS menurunkan 60 orang petugas,  untuk masa kerja 50 hari dengan estimasi 1 orang petugas mewawancarai 10 pelimilih per hari,  tandasnya.

Dan untuk memaksimalkan data maka dilaksanakan metode kuasi experimen sebagai pretes servey pertama,  yang selanjutnya dilaksanaka  survey ke dua kali, tutup Ihram.  
( PS/BERMAWI).

 
Komentar Anda

Terkini: