Launching Kampung " Hijau" Taman "Berseri" Desa Helvetia Labuhan Deli, Lancar dan Sukses.

/ Senin, 14 November 2022 / 19.32.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-LABUHAN DELI- Kampung hijau merupakan salah satu langkah antisipatif yang dicapai pemerintah dalam upaya mengurangi kerusakan lingkungan maupun bencana alam. Makna dari kampung hijau di sini bukan hanya sekedar sebuah kampung yang penuh dengan tumbuh-tumbuhan untuk penghijauan.

Namun, secara lebih mendalam kampung hijau merupakan sebuah tekad “kembali ke alam”, sehingga mengarah pada aspek lingkungan kampung. 


Dibalik itu semua, penglelolaan kampung ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan warganya yang nantinya dapat dipergunakan sebagai tempat berkegiatan masyarakat desa. 



Hal ini disampaikan Camat Kecamatan Labuhan Deli, Eddy Saputra Siregar, S.STP, M.AP  dalam kata sambutan pada acara Launching "Kampung Hijau Taman "Berseri" Desa Helvetia Labuhan Deli Kabupaten Deli Serdang (14/11/2022)

" Kampung "Hijau" Taman berseri 2 (Dua) maknanya, 1. Menghijaukan Bantaran Sungai, 2.Merubah dan menghilangkan tanggapan miring masyarakat karena daerah ini dulunya kampung Neraka, ditempat ini berdiri Rumah-rumah kumuh dan dijadikan sebagai sarang peredaran Narkoba juga tindak Kriminal lainnya",tambah


Acara ini terlaksana berkat kerjasama berbagai pihak, baik Kecamatan, Desa,  LPM dan juga lapisan masyarakat. 


Dihadiri Camat dan staf kecamatan,  Kepala Desa, Kepala Lingkungan, Ketua LPM, Babinsa dan kelompok masyarakat Desa lainnya. 


Hal senada disampaikan oleh H. Agus Salim, Se, Kepala desa Helvetia," Saya merasa puas dan bangga dengan dijadikannya Bantaran sungai yang berada di Dusun I Desa Helvetia karena selama ini tempat tersebut sangat suram dan rawan tindak kriminal".


"Dengan dibuatnya tempat tersebut menjadi Kampung "Hijau" Taman "Berseri" kelak tempat ini akan kita jadikan tempat segala kegiatan masyarakat dan tidak menutup kemungkinan akan menjadi objek Wisata desa" tambah Agus salim. 


Ketua LPM Desa Helvetia, Batara Lubis juga menambahkan, " Lembaga Pemberdayaan Masyarakat sebagai Wadahnya masyarakat Desa Helvetia siap mendukung semua Program Pemerintah dalam hal ini pemerintahan Desa Helvetia dan tentunya akan menjadi perpanjangan lLidah dan menjadi penampung Aspirasi masyarakat agar nantinya Kampung "Hijau" Taman Berseri" menjadi manfaat sebaik-baiknya bagi masyarakat Desa Helvetia khususnya dan masyarakat Kecamatan Labuhan Deli pada umumnya".(PS/RG)

Komentar Anda

Terkini: