Pemda Toba Raih BKN Award 2022

/ Jumat, 18 November 2022 / 09.52.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - TOBA - 
Badan Kepegawaian Nasional (BKN) pusat menyerahkan penghargaan dalam bentuk BKN award kepada 4 Pemerintah Kabupaten/Kota dalam hal Management ASN terbaik. Penyerahan penghargaan ini dilaksanakan pada Selasa (16/11/2022) di Labersa Hotel and Convention Centre, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba.

Ke 4 (empat) daerah tersebut yakni Pemerintah Kabupaten Toba dan Kota Gunung Sitoli di kategori Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian, Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat di kategori Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan CAT, dan Pemerintah Kota Tebing Tinggi di kategori Special Mention-Pilot Project SIASN.

Piagam BKN Award diserahkan langsung oleh Plt. BKN RI Ir. Bima Haria Wibisana, M.SIS, Deputi Wasdal BKN RI Dr. Otok Kuswandaru, dan Kepala Kantor Regional VI BKN RI Dr. Janry H.U.P Simanungkalit. Selain menyerahkan BKN Award 2022, BKN juga melakukan pembinaan Norma, Standar, Prosedur dan Kriteria (NSPK) kepada para Kepala Badan Kepegawaian Daerah dari Regional VI BKN RI yang hadir pada acara BKN Award 2022 di Toba.

Dalam arahannya, Plt. Kepala BKN RI Ir. Bima Haria Wibisana menyampaikan terima kasih atas kinerja ke-empat Pemkab dan Pemkot yang meraih penghargaan karena sudah melakukan manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan baik di masing-masing kategori. Rasa terima kasih ini disampaikan oleh BKN karena Pemkab dan Pemkot melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menjadi perpanjangan tangan BKN dalam manajemen ASN. Plt. Bima Haria Wibisana berharap agar semua daerah melakukan inovasi untuk meringkas tugas dan fungsi ASN.

“Terima kasih atas kinerja Kabupaten Toba, Kabupaten Pakpak Bharat, Kota Gunung Sitoli, dan Kota Tebing Tinggi karena sudah bekerja dengan baik dan meraih penghargaan dalam manajemen ASN. Terus lakukan inovasi dan tingkatkan kualitas SDM ASN untuk meringkas tugas dan fungsi ASN,” kata Plt. Kepala BKN RI.

Selanjutnya Plt. Kepala BKN RI mengimbau para ASN untuk memiliki target kerja yang jelas sehingga kinerja dapat diukur dan dievaluasi. 

Di acara BKN Award 2022, selain menerima piagam penghargaan dari BKN RI, Bupati Toba juga memaparkan potensi investasi di Kabupaten Toba serta  melaunching inovasi E-Peg dengan berbagai fiturnya untuk mempermudah absensi online dan layanan kepegawaian lainnya untuk ASN di Kabupaten Toba. 

Selanjutnya sebagai ucapan terima kasih Bupati Toba atas kehadiran Plt. Kepala BKN RI dan jajaran di Kabupaten Toba, Bupati Toba memberikan cenderamata berupa plakat, produk UMKM Toba dan kain tradisional khas Batak yaitu ulos.

“Pir ma pongki, bahul bahul pansalongan. Pir ma tondi, ro ma pangomoan,” ucap Bupati Toba sembari mengenakan ulos kepada Plt. BKN RI dan lainnya.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kabupaten Toba Augus Sitorus, Asisten Administrasi Umum Verry Napitupulu, Plt. Kepala BKPSDM Dicky Tampubolon, Plt. Kepala Dinas Kominfo Sesmon TB Butarbutar, Kabag Perekonomian dan SDA Jepry Maradona, Kabag Umum Samuel Lumban Raja, dan Kabag Prokopim Try Sutrisno Pandapotan Samosir.

(PS/FT/Humas Toba)

Komentar Anda

Terkini: