Pemkab Sosialisasikan Peran dan Fungsi Kewaspadaan Dini di Masyarakat

/ Minggu, 13 November 2022 / 12.06.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM – PAKPAK BHARAT -  Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui Kantor Badan kesatuan Bangsa dan politik mensosialisasikan Peran dan Fungsi Kewaspadaan Di Masyarakat dalam upaya menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban umum di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat. Acara yang digelar di Aula bale Sada Arih, Kompleks Kantor Bupati Pakpak Bharat ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S.Pd, MM serta turut dihadiri oleh Kapolres Pakpak Bharat, AKBP. Rocky H Marpaung, SIK, SH, MH, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, tokoh masyarakat, para camat serta sejumlah undangan lainnya.

Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat, Ronald Lubis, SE dalam sambutannya menjelaskan antara lain bahwa Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat adalah sebuah Organisasi Masyarakat yang menjadi mitra Pemerintah Pakpak Bharat.

Sebagai mitra Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat ini bertugas untuk menjaring, menampung, mengordinasikan dan mengkomunikasikan data serta informasi dari masyarakatmengenai potensi Ancaman, gangguan, Hambatan dan Tantangan dam pembangunan, serta memberikan laporan informasi dan rekomendasi sebagai bahan pertimbangan tim kewaspadaan dini Pemerintah Daerah di Kabupaten Pakpak Bharat, ungkap Legislator asal Partai Demokrat ini dalam sambutannya.

Sementara itu Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Rocky H Marpaung, SIK, SH, MH dalam paparannya menguraikan tiga point penting dalam meminimalisir setiap Ancaman, gangguan, Hambatan dan Tantangan (AGHT) yakni supaya segera memahami dan mengetahui potensi AGHT, memperhitungkan resiko ancaman, serta bekerja sama dan berkoordinasi serta berkolaborasi dalam upaya penanganan.

Paling penting adalah mri senantiasa berserah diri kepada Tuhan, hindari setiap perilaku yang berpotensi mendatangkan gangguan keamanan dan ketertiban, kalau bisa mari kita arahkan masyarakat untuk selalu berbuat hal-hal positif, manfaatkan sarana yang ada, baik Gedung Olah Raga, taman rekreasi, hiburan positif dan sebagainya kearah yang berbau positif, jelas Kapolres.

Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S.Pd, MM yang hadir mewakili Bupati dalam acara ini mengatakan bahwa Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat adalah sebuah wadah yang dibentuk guna menampung banyak aspirasi masyarakat dalam mendukung program pembangunan.

Organisasi ini angat penting artinya bagi kita, mendukung program pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat, membantu mengantisipasi issu-issu negative dimasyarakat, membantu mensosialisasikan program pembangunan di masyarakat, jelas Jalan Berutu. (PS/K.TUMANGGER).

Komentar Anda

Terkini: