Peringatan HKN Ke-58, USAID Berikan Penghargaan Pada Agent Of Change Kabupaten Kampar

/ Senin, 14 November 2022 / 00.29.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA- COM - BANGKINANG KOTA - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke - 58, Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar mengadakan gerak jalan santai dan senam sehat untuk umum dengan berbagai doorprize yang di laksanakan di Taman Kota  Bangkinan, Minggu 13/11/2022. 

Berbagai macam Doorprize di bagikan pada Puncak Hari Kesehatan Nasional ke -58 ini, ada peralatan masak, kipas angin, sepeda, sepeda motor dan masih banyak lagi. 

Dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM yang di wakili Dandim 0313/KPR Letkol Arh Mulyadi menyampaikan pelaksanaan peringatan HKN ke-58 merupakan momentum untuk kita bersyukur karna indonesia menjadi salah satu negara yang berhasil menurunkan lonjakan kasus Covid-19. 

Dengan mengangkat tema Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku menggambarkan semangat dan optimisnya seluruh masyarakat yang bahu membahu dan bergotong royong menghadapi situasi di masa pandemi Covid-19, sehingga indonesia dapat kembali beraktivitas dan produktif".Tambah Mulyadi 

Mulyadi juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi - tingginya kepada segenap insan kesehatan yang telah bahu membahu untuk berjuang melawan Covid-19 ini. 

Sementara itu mewakili Bupati Kampar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar dr. Zulhendra Das'at menyampaikan bahwa Kabupaten Kampar merupakan salah satu program Breakthrough Action For Covid-19 (Aksi Terobosan Untuk Covid-19) di Provinsi Riau, menangani komunikasi perubahan sosial dan perilaku terkait Covid-19. 

Maka pada kesempatan ini perwakilan dari Lembaga Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) indonesia akan memberikan lansung penyerahan medali dan piagam penghargaan pada Agent of Change (AoC) berpreatasi sebagai tim edukator terbaik yang ada di kabupaten Kampar". Tambah Zulhendra 

Selanjutnya Wakil Direktur Kantor Kesehatan Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) Indonesia David Stanton melalui Virtual menyampaikan apresiasinya untuk menyaksikan kerja luar biasa yang telah dilakukan oleh agen perubahan kabupaten kampar dalam meningkatkan capaian vaksinasi COVID-19 di kabupaten kampar. 

"Bersama pemerintah indonesia, pemerintah amerika melalui Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) telah melatih lebih dari 6,900 tenaga kesehatan untuk memberikan vaksinasi kepada lebih dari 3 juta penduduk di ribuan lokasi vaksinasi baik yang mobile maupun berupa sentra".Tambah Davin Stanton 

Turut hadir juga Direktur RSUD Bangkinang dr. Asmara Fitra Abadi, MM, Kadis PUPR Kampar Afdal, ST, Kasat Pol-PP Kampar Nurbit dan seluruh Kepala Puskesmas di Kabupaten Kampar. (PS/NURMAN)

Komentar Anda

Terkini: