Pj Walikota Tegaskan Penerima PKH, BST BBM dan Sembako tidak di Pungut biaya Apapun

/ Selasa, 22 November 2022 / 13.36.00 WIB
Pj Walikota Dr Imran dan Kepala Pos Indonesia menyerahkan bantuan PKH, BST BBM dan Sembako di kantor Pos Lhokseumawe. (FOTO|PS/DAHLAN)

POSKOTASUMATERA.COM| LHOKSEUMAWE - Penjabat Walikota Lhokseumawe menegaskan kepada masyarakat penerima PKH, BST BBM dan Sembako Tahun 2022 di kota Lhokseumawe tidak di pungut biaya apapun.

Kalau ada masyarakat yang merasa dipungut biaya segera laporkan kepada saya dan akan segera dilakukan tindakan tegas.

Demikian dikatakan oleh Pj. Walikota Lhokseumawe, Dr. Drs. Imran, M.Si, MA, Cd, saat Lounching penyerahan PKH, BST BBM dan Sembako tahun 2022 Ooeh PT. Pos Indonesia (PERSERO) kota Lhokseumawe kepada masyarakat di kantor PT. Pos Indonesia, selasa 22 November 2022 pagi tadi.

Menurutnya, data masyarakat kota Lhokseumawe yang menerima PKH, BST BBM Dan Sembako Tahun 2022 yaitu kecamatan Banda Sakti : 4.162 KK, kecamatan Blang Mangat : 2.639 KK, kecamatan Muara Dua : 3.244 KK, kecamatan Muara Satu : 2.753 KK, sehingga Jumlah masyarakat Kota Lhokseumawe hari ini yang menerima bantuan tersebut adalah 12.802 KK

"Ini merupakan kegiatan tanda bentuk perhatian Republik Indonesia pemerintah pusat kepada masyarakat yang saat ini dampak dari covid 19 beberapa waktu lalu" ujar Dr. Imran.

Lanjut Dr. Imran, hampir semua negara di dunia berdampak dari kenaikkan Bahan Bakar Minyak (BBM)  ditambah lagi dengan perubahan cuaca yang luar biasa mengakibatkan produk pertanian menjadi gagal panen atau menurun yang berdampak kenaikkan dan penurunan 9 bahan pokok.

Oleh sebab itu, saya harapkan kepada kepala dinas Sosial Kota Lhokseumawe, data penerima PKH, BST BBM dan sembako Tahun 2022 layak sebagai penerima bantuan dari pemerintah.

Disamping itu, Pj Walikota juga sangat mengharapkan kepada masyarakat Kota Lhokseumawe, untuk senantiasa jaga kebersihan jangan membuang sampah sembarangan, buanglah sampah pada tempatnya.

Sedangkan masalah stunting menjadi perhatian kami pemerintah Kota Lhokseumawe kalau ada anak stunting lapor kepada Desa atau Pukemas, dan juga tentang imunisasi polio menjadi perhatian kami juga.

Di Sigli sudah ada kita temukan anak yang mengalami penyakit polia saya harapakan kepada masyarakat untuk melakukan imunisasi polia ke Puskesmas masing masing untuk mencegah terjangkitnya polio.

Kepala PT. Pos Indonesia (PERSERO) Kota Lhokseumawe, Asmin Daeli, mengatakan louncing Penyaluran BST BBM Dan Sembako Tahun 2022 di Kantor Pos Kota Lhokseumawe, berkat kerja sama kami dengan Kementrian dan mitra kerja kami dengan Pemerintah Kota Lhokseumawe.

Kami fasilitasi dengan baik kepada masyarakat kami harap masyarakat jangan bedesak - desakan uang sudah ada kami siapkan tinggal kita salurkan saja kepada masyrakat, ungkap Asmin Daily.

Pantauan media ini terlihat Pj Walikota Dr Imran telah melakukan penyerahan secara simbolis BST BBM Dan Sembako Tahun 2022 kepada masyarakat  dan di dampingi oleh kepala PT. Pos Indonesia (PERSERO) Kota Lhokseumawe, Asmin Daily

Acara berlangsung pada pukul 10.00 WIB, berjalan dengan aman dan lancar dilanjutkan Penyaluran BST BBM Dan Sembako Tahun 2022, serta mendapat pengamanan dari personil Polsek Banda Sakti.

Adapun yang hadir sekitar 100 orang diantaranya Pj. Walikota Lhokseumawe, Dr. Drs. Imran, M.Si, MA, Cd, Kepala PT. Pos Indonesia (PERSERO) Kota Lhokseumawe, Hasbullah, Asisten 1 Pemko Lhokseumawe, Muhammad Maxsalmina. S. Hi. MH, Kepala Dinas Sosial Kota Lhokseumawe, Muslem. S. Sos, Personil Pemko Lhokseumawe, Personil PT. Pos Indonesia (PERSERO) Kota Lhokseumawe dan masyarakat Kota Lhokseumawe. (PS/DAHLAN)


Komentar Anda

Terkini: