Terbaik Penerimaan Pajak Dengan Aplikasi Chanel QRIS Pemkab Kampar Raih Penghargaan dari Bank Indonesia.

/ Rabu, 30 November 2022 / 16.11.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA. COM - PEKAN BARU -  Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kampar berhasil meraih Penghargaan  dari Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau kategori Mitra Strategis Terkolaboratif Dalam Mendukung Pemulihan Ekonomi Daerah Wilayah Provinsi Riau Tahun 2022. 

Penghargaan ini didapat oleh Pemkab Kampar atas prestasi yang ditorehkan Bapenda Kampar  dalam capaian realisasi pembayaran pajak daerah melalui channal QRIS. Dimana Bapenda Kabupaten Kampar pada tahun 2022 ini berhasil meraih peringkat I di Provinsi Riau  atas capaian realisasi pembayaran pajak daerah melalui channal QRIS tersebut. 

Bapenda Kampar  sukses  mengimplementasikan  pembayaran pajak daerah  melalui QRIS secara  masif sehingga pembayaran pajak daerah  dapat melampaui target. Prestasi yang diraih Bappeda Kabupaten Kampar ini tentunya  membanggakan bagi Pemerintah dan masyarakat  Kabupaten Kampar. 

Penghargaan Bank Indonesia ini diserahkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau SF Hariyanto didampingi  Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau  Muhammad Nur kepada Kepala Bapenda Kabupaten Kampar Ir. Hj. Kholidah, MM mewakili Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM pada acara  Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Tahun 2022 di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau Jl. Jend. Sudirman No.464, Pekanbaru, Rabu (30/11/2022). 

Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Tahun 2022 ini mengangkat tema ‘Sinergi dan Inovasi Memperkuat Ketahanan  Dan Kebangkitan Menuju Indonesia Maju’. Ada beberapa rangkaian acara yang digelar pada pertemuan tahunan tersebut, diantaranya, sambutan  Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau,  Live streaming Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Nasional 2022, Penyampaian Kinerja dan Outlook Perekonomian Provinsi Riau, Arahan Sekretaris Daerah Provinsi Riau dan Pemberian Apresiasi Stakeholder BI Riau. 

Kepala Bapenda Kabupaten Kampar Ir. Hj. Kholidah, MM kepada wartawan usai menerima penghargaan ini menyampaikan rasa bangga dan bahagia atas prestasi ini. “Apa kita yang raih hari ini bukan semata-mata kerja Bapenda  sendiri tapi  berkat  kerja keras dan dukungan semua pihak, terutama  dukungan dari pimpinan,” ujar Kholidah. 

Oleh sebab itu Kholidah menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pimpinan,  masyarakat wajib pajak,  petugas pajak  dan semua pihak yang mendukung sukses pembayaran pajak daerah secara non tunai melalui channal QRIS di Kabupaten Kampar. 

Kholidah mengungkapkan bahwa penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi mereka  untuk terus  lebih giat lagi dalam  menghimpun pajak dan melakukan inovasi  agar  terus dapat meningkatkan pendapatan dari pajak di Kabupaten Kampar. “Mari kita  tunaikan  kewajiban kita  membayar pajak. Orang bijak taat pajak,” ujar Kholidah. (PS/NURMAN)

Komentar Anda

Terkini: