Waspada, Calo Gentayangan Di ULP PLN Panyabungan

/ Rabu, 09 November 2022 / 19.06.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - MADINA, Bukannya penerangan justru kegelapan yang di dapat, itulah kalimat yang terucap dari salah satu warga yang ingin mengajukan pasang baru rekening listrik dirumahnya. Panyabungan, 09/11/22.

Saat di jumpai awak media dirumahnya calon pelanggan ULP PLN Panyabungan yang enggan di sebut identitasnya menceritakan perjalanannya di saat hendak mengajukan pasang baru rekening listrik di rumahnya. 

Dikarenakan minimnya sosialisali dan ribetnya proses yang semuanya harus menunggu ditelfon dari pihak PLN Panyabungan yang seringkali menelfon hanya satu kali. Padahal sama-sama kita ketahui 24 jam dalam sehari itu tidak hanya untuk memegang Handpone menunggu telfon tiba yang di maksut.

Sehingga saya coba bertanya kepada salah seorang petugas yang mengaku bekerja di Unit Layanan Pelanggan PLN Panyabungan terkait proses, persyaratan dan bahkan biaya untuk pasangan baru daya 900 watt karena itu yang saya butuhkan saat ini.

Dengan ulasan yang cukup menyakinkan calon pelanggan tersebut menyerahkan berkas persyaratan yang di butuhkan kepada petugas tersebut dengan di barengi biaya sebesar 1.700.000,- untuk pasangan daya 900 Watt dan di janjikan akan dapat subsidi.

Namun ironisnya, hampir satu bulan menunggu lamanya Meteran listrik dengan daya 900 Watt Subsidi yang di janjikan tak kunjung tiba di rumah calon pelanggan.

Disisi lain, Manejer Unit Pelayanan Pelanggan PLN Panyabungan saat di konfirmasi melalui pesan Whatsapp ke nomor selulernya Terkait kebenaran besaran biaya yang seharusnya di bayarkan ternyata hanyalah sebesar Rp 950.000,- untuk pemasangan daya 900 Watt bagi yang subsidi.  hanya menjawab "Maaf bg, masih di luar kota🙏". Sungguh miris hati melihat kejadian itu, padahal persoalan ini tidak terlepas dari beban moral dan tanggung jawab dari beliau sebagai pimpinan di ULP PLN Panyabungan. Bersambung! (PS/AA/210)

Komentar Anda

Terkini: