Bangkitkan Budaya Gotroy, Desa Sei Sentosa Gelar Giat Jum'at Bersih

/ Jumat, 23 Desember 2022 / 13.05.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - 
Gotong royong salah satu warisan budaya nyaris hilang ditengah-tengah masyarakat. Untuk membangkitkan warisan budaya itu, dalam kegiatan Jum'at bersih, warga bersama Pemerintah Desa Sei Sentosa Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara menggelar kegiatan gotong royong, Jum'at (23/12/2022).

Gotong royong yang digelar itu membersihkan drainase di sisi jalan Gang Mados Dusun I tersumbat serta membersihkan sejumlah lokasi terlihat semak. Tujuan gotong royong tersebut guna melancarkan saluran air agar tidak tidak genangan air serta menciptakan lingkungan bersih.

Kepala Desa Sei Sentosa Ridwan Nasution,S.Pd mengatakan upaya untuk membangkit budaya gotong royong ini perlu digelorakan kembali ditengah-tengah masyarakat. Ia berharap, semoga dengan dibangkitkan kembali gotong royong dapat menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat.

"Saat ini daerah kita musim penghujan, kalau tidak dibersihkan, genangan air dan lokasi semak bisa menimbulkan penyakit. Semoga budaya gotong royong dapat terlaksana. Sebab, selain kebersihan lingkungan juga untuk menguatkan persatuan, kekompakan masyarakat," sebut Ridwan.

Budi Genjer, salah seorang warga juga berharap kepada Pemerintah Desa Sei Sentosa agar tidak bosan-bosan mengajak masyarakat membangkitkan budaya gotong royong.

(PS/DB).

Komentar Anda

Terkini: