Bupati Dairi Dilantik Sebagai Ketua Kamabicab Gerakan Pramuka Dairi Priode 2022-2027

/ Jumat, 30 Desember 2022 / 06.22.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - DAIRI - Bupati Dairi Dilantik Sebagai Ketua Kamabicab GP Dairi Priode 2022-2027Eddy Keleng Ate Berutu dilantik sebagai Ketua Majelis Kamabicab oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sumatera Utara, H Nurdin Lubis melantik Bupati Dairi, Sumatera Utara.  Eddy Keleng Ate kemudian melantik Ketua pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan pramuka Dairi masa bakti 2022-2027 Binuar Malau berlangsung di gedung balai budaya Sidikalang, Kamis (29/12/22).

Pelantikan dilaksanakan sesuai SK Kwarda Pramuka Sumatera Utara Nomor 73 tahun 2022 dengan pimpinan (Ketua) Binuar Malau, Sekretaris Hairul A Bintang, Bendahara Yanthi Rosdiana Berutu serta pengurus bidang lainnya .

“Tantangan dan kondisi permasalahan generasi muda, semakin hari semakin kompleks, sehingga diperlukan peran serta berbagai pihak, termasuk pramuka, untuk mengatasi permasalahan itu. Ini sesuai dengan Satya pramuka kedua yang berbunyi menolong sesama hidup dan ikut serta membangun masyarakat,” sebut Eddy.

 Eddy berpesan, perlunya upaya untuk meningkatkan inovasi kegiatan dan materi pelatihan serta pemberdayaan kwarcab yang sistematis, terencana dan berkelanjutan.

“Saya berharap dengan pelantikan ini, merupakan upaya memantapkan organisasi, sistem manajemen dan sumber daya, yang mampu membangkitkan kembali gairah kegiatan kepramukaan di Dairi,” katanya kembali

Ditambahkannya, gerakan pramuka adalah solusi pembangunan karakter dan watak pemuda yang berkepribadian serta berbudi pekerti luhur, sehingga pemuda yang berjiwa nasional akan terwujud.

 Usai dilantik, Binuar Malau menyampaikan , dalam mengemban Ketua Kwarcab , dirinya siap mendukung program pemerintah terutama mengkonsolidasikan dan meningkatkan Kwarcab gerakan pramuka Dairi dengan mempedomani juga mengacu AD/RT organisasi Gerakan Pramuka . (PS/K.TUMANGGER)’

Komentar Anda

Terkini: